Gary Lineker Marah kepada Andrea Pirlo

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Gary Lineker mengungkap rasa tidak sukanya dengan pernyataan Andrea Pirlo. Beberapa waktu lalu, Andrea Pirlo disamakan dengan pemain muda Inggris, Kalvin Phillips yang disebut sebagai Pirlo dari Yorkshire.

- Advertisement -

Julukan ini ternyata tak disukai oleh mantan pelatih Juventus tersebut. Menurut Pirlo, Kalvin Phillips memiliki gaya bermain yang berbeda dengan dirinya.

Gary Lineker Tak Suka Pirlo Remehkan Kalvin Phillips

“Ada anak laki-laki di Leeds (Phillips), yang mirip regista,” kata Pirlo. “Tapi kami sedikit berbeda. Dia tidak memiliki karakteristik yang sama dengan yang saya miliki. Anda selalu memiliki gelandang box-to-box, seperti Frank Lampard,” tambahnya.

Menurut Lineker, pernyataan Pirlo tersebut sangat konyol dan terkesan menghina. “Agak konyol untuk mengatakan hal seperti itu. Semua pemain berbeda,” ucap Gary Lineker.

“Kami juga tidak memiliki Lionel Messi atau Diego Maradona, tetapi ada pemain muda yang memiliki potensi yang sangat besar,” tambah eks pemain Barcelona tersebut.

Gary Lineker Tak Suka Pirlo Remehkan Kalvin Phillips

Kemampuan Kalvin Phillips di Timnas Inggris sepanjang EURO 2020 memang menarik perhatian banyak pihak. Sejumlah pihak memprediksi pemain Leeds United itu akan jadi pemain besar di masa yang akan datang.

“Phillips, dua musim lalu bermain di Divisi Championship. Pemain itu akan menjadi lebih baik lagi di masa depan,” ucap Roy Keane.

Gary Lineker, Si Pemain Bersih

Lineker mengawali kariernya bersama Leicester City pada 1978 dan langsung menunjukkan kualitasnya sebagai predator andal di mulut gawang lawan. Total dia berhasil menyumbangkan 95 gol dari 195 pertandingan di semua ajang.

Gary Lineker Tak Suka Pirlo Remehkan Kalvin Phillips

Setelahnya Lineker hengkang ke Everton pada 1985. Ketajamannya tak memudar. Hal itu yang membuat Barcelona tertarik merekrutnya pada 1986. Lineker mempersembahkan satu trofi Copa del Rey dan satu Piala Winners selama tiga musim mengabdi.

Dari sekian banyak catatan menarik tentang Gary Lineker, ada satu yang paling unik. Lineker pernah menyabet penghargaan FIFA Fair Play Award setelah mampu menjaga kariernya tanpa dihadiahi kartu kuning dan merah. Lineker dikenal sebagai pemain yang sangat bersih.

Pria yang kini berprofesi sebagai komentator sepak bola itu nyaris tidak pernah terlibat friksi dengan lawan atau melakukan portes keras terhadap wasit.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img