Gary Neville: Ed Woodward Mundur karena Takut Dikritik!

BACA JUGA

gamespool
Gary Neville: Ed Woodward Mundur karena Takut Dikritik! 3

Football5star.com, Indonesia – Manchester United resmi mengabarkan mundurnya Wakil Ketua Eksekutif mereka, yakni Ed Woodward di tengah kisruh Liga Super Eropa pada Rabu (21/4/2021). Woodward jadi korban pertama dari petinggi 12 klub Liga Super Eropa.

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville menyebut bahwa pengunduran diri Woodward lebib disebabkan rasa takut pria 49 tahun tersebut setelah penarikan diri 6 klub Inggris dari Liga Super Eropa.

Manchester United Ed woodward - London Evening Standard
- Advertisement -

“Kami jelas tidak tahu mengapa waktunya sekarang,” kata Neville seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Ed tahu di dapur akan panas dan dia harus keluar dari sana. Ia akan menghadapi kritik keras dari fans dalam beberapa waktu mendatang,” tambah Neville.

Lebih jauh, Gary Neville juga berharap petinggi 6 klub yang awalnya ikut serta di Liga Super Eropa untuk ikuti jejak Ed Woodward.

“Setiap eksekutif yang duduk di Liga Inggris, di komite UEFA dan FIFA ini, mereka perlu dikeluarkan dari klub. Mereka sudah tidak mungkin untuk dipercaya,” ungkap Neville.

Karier Ed Woodward di JP Morgan

Woodward menjadi tokoh utama dalam rencana liga baru yang kontroversial tersebut lantaran menjadi penghubung antara pihak Liga Super Eropa dengan bank investasi di Amerika Serikat, yakni JP Morgan.

Woodward menjadi bankir di JP Morgan dari 1999 hingga 2005. Sebelum menjadi bankir di JP Morgan, Woodward sempat menjadi akunting di Pricewaterhousecoopers LLP.

Woodward lahir di Chelmsford. Ia memiliki otak yang cukup encer. Maka tak heran jika mendapat beasiswa di Brentwood, salah satu sekolah mahal di pinggir kota Essex. Frank Lampard adalah salah satu alumni sekolah ini.

Saat bergabung di JP Morgan, Woodward berada di bagian merger dan akuisisi internasional. Perannya inilah yang akhirnya membuat dia bertemu dengan keluarga Glazer dan ditawari pekerjaan pada 2005.

Dikutip dari The Athletic, saat pengambilalihan United pada 2005 dengan nilai 790 juta poundsterling, sebenarnya beberapa bank telah menolak keinginan Glazer ini. Hal ini disebabkan resiko besar.

Namun, hanya JP Morgan dan Woodward yang akhirnya menyetujui rencana dari Glazer.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img