Baru 22 Hari Menjabat, Gattuso Resmi Hengkang dari Fiorentina

Baru 22 Hari Menjabat, Gattuso Resmi Hengkang dari Fiorentina 3

Football5Star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari Serie A. Gennaro Gattuso yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih Fiorentina 22 hari yang lalu memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

“ACF Fiorentina dan Tuan Rino Gattuso, dengan kesepakatan bersama, telah memutuskan untuk tidak menindaklanjuti kesepakatan sebelumnya dan oleh karena itu tidak memulai musim berikutnya bersama-sama. Perusahaan segera mulai bekerja untuk mengidentifikasi pilihan teknis yang akan memandu tim menuju hasil yang layak untuk Fiorentina dan Kota Florence,” tulis pernyataan Fiorentina seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

@ACFFiorentina
- Advertisement -

Dalam kutipan resmi, tidak disebut mengapa Gattuso memutuskan hengkang, tapi pakar transfer Fabrizio Romano menyebut bahwa ada ketidaksepakatan antara pihak klub dengan Gattuso sendiri dan agennya, Jorge Mendes, soal strategi transfer musim panas ini.

Football Italia menyebut bahwa presiden La Viola, Rocco Commisso ingin membuat investasi yang lebih kecil dari pemain yang Gattuso minta dan keduanya gagal mendapatkan solusi yang tepat.

Di Serie A sendiri kejadian seperti Gattuso ini, dimana seorang pelatih mengundurkan diri dari jabatannya sebelum musim dimulai bukanlah hal yang baru, bahkan ada yang sangat jauh lebih cepat.

- Advertisement -

Pelatih Leeds saat ini, Marcelo Bielsa, pernah menjadi pelatih Lazio hanya dalam waktu dua hari saja pada 2016. Dia ditunjuk pada 6 Juli 2016 dan mengundurkan diri pada 8 Juli 2016. Alasannya sama seperti Gattuso, ketidaksepakatan dalam strategi bursa transfer.

- Advertisement -
- Advertisement -