Gaya Melatih Alessandro Nesta Terinspirasi Zdenek Zeman

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Legenda Italia, Alessandro Nesta sudah berkarier sebagai pelatih sejak 2015. Tapi sekarang dia sedang menganggur sejak Maret lalu setelah dipecat Frosinone.

Sebagai pelatih, Alessandro Nesta masih berkembang. Ia masih terus belajar untuk menemukan formula terbaik dan membawa tim yang dibesut meraih prestasi.

- Advertisement -

Ketika ditanya siapa yang berperan dalam gaya melatihnya, ia menjawab mantan bosnya di Lazio dulu, Zdenek Zeman. Menurutnya Zeman sosok revolusioner.

Alessandro Nesta - Frosinone - thelaziali. com
thelaziali.com

“Ketakutan saya adalah tidak bisa masuk lapangan lagi. tanpa kompetisi saya tidak bisa hidup. Jika Anda mengambil, saya tidak bisa hidup. Jika Anda mengambilnya otak saya mati,” kata legenda Lazio dan AC Milan kepada Sportweek, Sabtu (10/7/2021).

“Inspirasi saya dalam melatih Zdenek Zeman. Dia seorang revolusioner secara taktik selama bertahun-tahun. Saya terinspirasi oleh gaya melatihnya dan bagaimana caranya menangani pemain di ruang ganti,” ia menambahkan.

- Advertisement -

Karier kepelatihan Alessandro Nesta belum semulus saat dia masih menjadi pemain. Sempat mengejutkan kala debut bersama Miami FC di Amerika Serikat, kariernya terus merosot.

Ia selalu dipecat di tengah jalan seperti saat menukangi Perugia dan Frosinone. Di kedua klub Serie B tersebut Nesta gagal memenuhi target promosi ke Serie A.

Beberapa waktu lalu nama pelatih 45 tahun sempat dikaitkan dengan klub yang membesarkan namanya, Lazio. Tapi Elang Ibu Kota lebih memilih Maurizio Sarri sebagai suksesor Simone Inzaghi.

- Advertisement -
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img