Zlatan Ibrahimovic Tak Jadi Tampil di EURO 2020

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Striker gaek asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, tak jadi berpartisipasi pada EURO 2020. Cedera lutut memaksa striker berusia 39 tahun itu mundur dari timnas Swedia.

- Advertisement -

Zlatan Ibrahimovic menderita cedera lutut ketika AC Milan menang telak 3-0 atas Juventus pada pekan lalu. Setelah menjalani pemeriksaan, dia dengan berat hati memutuskan batal membela Swedia pada EURO 2020.

Ini Perkataan yang Buat Zlatan Ibrahimovic Kena Kartu Merah
Sempre Milan

“Hari ini, Zlatan menginformasikan Janne Andersson (pelatih timnas Swedia) bahwa cedera membuatnya terpaksa batal berpartisipasi pada kejuaraan Eropa musim panas ini,” bunyi pernyataan SvFF (Asosiasi Sepak Bola Swedia).

Keputusan diambil Ibrahimovic dengan berat hati. Apalagi, dia belum lama kembali memebela timnas Swedia setelah sempat memutuskan pensiun pada 2016.

Zlatan Ibrahimovic Saya Memang Pantas Dipanggil Timnas Swedia
The New York Times

Ketika bermain melawan Georgia pada Maret silam, Ibrahimovic mengukir rekor sebagai pemain tertua yang membela Swedia. Dia melampaui rekor mantan kiper Thomas Ravelli dalam usia 38 tahun dan 59 hari.

Sejauh ini, Zlatan Ibrahimovic sudah mengoleksi 118 caps untuk timnas Swedia dan menciptakan 62 gol. umlah caps itu tak akan bertambah pada ajang EURO 2020 akibat cedera lutut yang memaksanya absen tiga pekan.

Absennya Ibrahimovic di EURO 2020 menambah daftar menghilangnya deretan nama besar di sepak bola Eropa. Salah satunya Virgil van Dijk, yang tak akan membela timnas Belanda akibat cedera.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img