Gelandang Southampton Gabung ke Klub Belgia

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Karier Jordy Clasie di Liga Inggris tak cemerlang. Karena itulah, Southampton meminjamkan Clasie selama satu musim penuh ke klub Liga Bergia, Club Brugge, Rabu (30/8/2017).

Clasie bergabung dengan Southampton sejak musim panas 2015. Namun, di Premier League, eks pemain Feyenoord Rotterdam itu kesulitan beradaptasi dan hanya main 38 kali dalam dua musim di Premier League.

Ketika kursi pelatih berganti ke Mauricio Pellegrino, Clasie sama sekali tak mendapatkan kesempatan bermain. Apalagi, Soton telah mendapatkan Mario Lemina dari Juventus.

- Advertisement -

Pemain kelahiran 27 Juni 1991 itu pun lantas dipinjamkan ke Brugge. Clasie akan mengenakan nomor kostum 6 di klub tersebut.

“Kami punya lini tengah yang tangguh dan sarat gelandang di Southampton. Ada kompetisi ketat untuk mendapatkan tempat utama,” kata Wakil Presiden Southampton, Les Reed.

- Advertisement -

“Menurut kami, akan menjadi sebuah keuntungan bagi Jody dengan bermain reguler dalam bulan-bulan mendatang,” tuturnya lagi.

Sang pemain pun gembira dengan putusan manajemen Southampton melepasnya. Melalui akun media sosialnya, Clasie lantas mengunggah kostum bernomor 6.

- Advertisement -

Brugge saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Belgia, sama seperti posisi terakhir musim lalu. Dari lima laga, klub asuhan Ivan Leko itu selalu menang dan hanya kalah selisih gol dari Charleroi.

Clasie adalah pemain Belanda ke-4 di Brugge musim ini. Sebelumnya, sudah ada kapten Ruud Vormer, defender Stefano Denswil, dan penyerang Elton Acolatse.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img