Dicap Diskriminatif, Gennaro Gattuso Beri Pembelaan

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Ketenangan Gennaro Gattuso terusik seiring kabar merapatnya dia ke Valencia. Ia mendapat penolakan dari fan dan legenda klub.

Awalnya, mereka menolak karena menganggap Gattuso hanyalah titipan sang agen, Jorge Mendes, yang kebetulan dekat dengan pemilik Valencia, Peter Lim.

Gennaro Gattuso - Fiorentina - @acffiorentina
- Advertisement -

Belakangan, penolakan itu mulai membawa isu-isu sensitif. Yang jadi perhatian fan adalah masa lalu legenda AC Milan yang dicap diskriminatif.

Untuk diketahui, ia pernah dicap rasial, seorang homofobia, dan menentang sepak bola perempuan 2013 silam. Mendengar pendapatnya di masa lalu kembali dikonsumsi publik untuk menjegalnya, ia pun memberikan pembelaan.

- Advertisement -

“Masa lalu saya berbicara untuk saya. Saya rasial? Apakah saya homophobia? Apakah saya misoginis? Apakah kita gila? Sekarang saatnya untuk tenang,” kata Gennaro Gattuso kepada Marca, Senin (6/6/2022).

gennaro gattuso-bakayoko-sempremilan
sempremilan

“Ucapan saya soal perempuan itu untuk Barbara Berlusconi ketika dia masuk ke ranah sepak bola. Itu adalah pembelaan saya terhadap kinerja Galliani yang sudah diganggu,”sambungnya.

- Advertisement -

“Rasial? Lalu untuk apa saya merekrut Bakayoko di Napoli jika saya rasial? Saya tidak pernah melawan pemain kulit hitam. Banyak di antara mereka kolega dan teman saya,” ia menegaskany.

Gennaro Gattuso Tumbuh dengan Kerja Keras

Selama ini mantan penggawa timnas Italia dikenal sebagai sosok yang keras. Punya karakter kuat dan menggebu-gebu di dalam dan luar lapangan.

gennaro gattuso
thesefootballtimes

Ini pula yang membuat dia kerap ceplas-ceplos di media. Karakter ini memang dia bentuk untuk membuktikan dirinya layak.

Apalagi Gennaro Gattuso berasal dari Selatan Italia, wilayah yang dicap tertinggal di Italia. “Saya berasal dari desa kecil di Calabria. Saya menciptakan diri saya sendiri,” terangnya.

“Sebagai anak laki-laki saya pergi bermain ke Skotlandia. Tahukah Anda apa artinya orang yang berada di Selatan berada di luar italia dan menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa mereka bisa melakukannya?,” Gattuso menambahkan.

“Saya membangun karier saya dengan kerja keras, komitmen, dan keringat. Tidak ada yang memberi saya apa pun. Dan saya tidak akan mengizinkan siapa pun membuat tuduhan yang mengerikan untuk menghambat pekerjaan saya,” tutupnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img