Genoa Ternyata Nyaris Menggaet Robert Lewandowski

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5star.com, Indonesia – Robert Lewandowski merupakan salah satu striker terbaik dunia saat ini. Tapi siapa sangka jika ternyata dirinya pernah hampir bergabung ke klub Serie A, Genoa.

Hal tersebut diungkapkan mantan Direktur Olahraga Genoa, Stefano Capozucca. Ia mengatakan Robert Lewandowski hampir menjadi pemainnya 2010 lalu.

- Advertisement -

Akan tetapi, kesepakatan akhirnya gagal tercapai karena tidak mendapat restu dari presiden klub, Enrico Preziosi. Padahal pelatih mereka saat itu, Gian Piero Gasperini sudah setuju dengan transfer tersebut.

stefano capozucca-genoa-zimbio
Zimbio

“Kami sudah sepakat dengan Lewandowski pada 2010. Gasperini mengenalnya dengan baik. Dia masih harus menjalani tes medis. Tapi kemudian presiden membatalkan kesepakatan,” kata Stefano Capocuzza seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Selasa (14/4/2020).

- Advertisement -

Sebagai informasi, 2010 lalu penyerang asal Polandia masih bermain untuk Lech Poznan. Batalnya sang bomber berseragam Genoa bisa dibilang sebagai jalan lain dirinya mencapai kesuksesan.

Seperti yang diketahui, Lewandowski akhirnya pindah ke Borussia Dortmund. Keberhasilannya meraih dua trofi Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park kemudian membawa dia ke klub raksasa Jerman, Bayern Munich 2014 lalu. Hingga saat ini pemain 31 tahun menjadi andalan Bayern dan menjadi top skorer Bundesliga selama tiga musim beruntun.

- Advertisement -

Adapun Genoa melampiaskan kegagalan mereka menggaet Robert Lewandowski 2010 lalu dengan mendatangkan striker Polandia lainnya, Krzyzstof Piatek, delapan tahun kemudian.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img