Gerard Pique Anggap Wajar Alasan Barcelona Ikut Liga Super Eropa

BACA JUGA

gamespool
Gerard Pique Anggap Wajar Alasan Barcelona Ikut Liga Super Eropa 3

Football5star.com, Indonesia – Bek Barcelona, Gerard Pique menegaskan bahwa dirinya menganggap bahwa kompetisi Liga Super Eropa yang digagas hanya akan merusak sistem sepak bola yang sudah ada.

Namun ditegaskan oleh Pique, bahwa dirinya menyadari latar belakang mengapa Barcelona ikut serta dalam gagasan tersebut. Menurut Pique, Joan Laporta menjadi presiden Barca di tengah kondisi finansial yang buruk.

Format - Liga Super Eropa - 12 Klub - UEFA - Daily Cannon
- Advertisement -

“Jika saya adalah presiden klub, yang harus saya lakukan adalah berjalan ke dalam situasi sangat buruk secara finansial,” kata Pique seperti dikutip Football5star.com dari Movistar.

“Dia akan membuat keputusan terbaik untuk klub. Saya pikir situasi keuangan klub memainkan peran yang sangat penting dalam keputusan ini,”

- Advertisement -

Namun kata Pique, jika dirinya melihat dari sisi seorang pemain, gagasan Liga Super Eropa tidak membawa dampak positif dalam jangka panjang.

“Jika saya melihatnya dari sudut pandang pemain, dari sudut pandang global, saya tidak berpikir itu hal yang positif dalam jangkah panjang dunia sepak bola,” ungkap Pique.

- Advertisement -

“Itu fakta bahwa klub-klub besar berkumpul untuk bersaing, meski ada lima klub yang akan diundang nantinya (setiap musim),”

“Saat Liga Champions membagikan 3,5 miliar euro dan mereka mengatakan Liga Super melipatgandakannya. Saya tidak melihat dari sisi itu,” ucap Gerard Pique.

Menurut Pique, jika Liga Super Eropa berlangsung, efek negatif akan dirasakan klub-klub menengah dan kecil di kompetisi Eropa. Hal ini yang tidak disetujui oleh Pique.

“Anda menghancurkan sistem untuk sampai ke sana. Apakah kita menginginkan ini untuk sepak bola? Apakah kita ingin Sevilla, Valencia, Everton, Leicester, Napoli menghilang?” tegas Pique.

https://www.youtube.com/watch?v=36YdKKFOADc
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img