Gerard Pique: Barcelona Kesulitan Tanpa Messi

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5starcom, Indonesia – Gerard Pique mengakui bahwa permainan buruk Barcelona pada musim ini tak lepas dari faktor hengkangnya Lionel Messi ke Paris Saint Germain (PSG). Menurut Pique, Barcelona memang kesulitan tanpa Messi.

“Anda tidak pernah membayangkan bahwa dia akan pergi,” kata Gerard Pique seperti dikutip Football5starcom dari Marca, Senin (25/10/2021).

Gerard Pique Takut Pensiun dengan Status Pemain Cadangan
- Advertisement -

“Tentu saja sulit ketika pemain terbaik dalam sejarah kluub pergi. Madrid, ketika Cristiano pergi juga melewati masa ketika mereka tidak bisa mencetak gol di sejumlah pertandingan,” tambah Gerard Pique.

“Kami juga begitu. Kami tinggal bersama Leo selama bertahun-tahun, tetapi sekarang kami harus mencari referensi baru. Masalahnya adalah Leo memberi Anda segalanya,”

“Leo melakukan segalanya. Anda harus menemukakn pemain yang memberi Anda apa yang hanya bisa dia berikan kepada Anda,” tegas Gerard Pique.

Gerard Pique - Barcelona - uefa. com
uefa.com

Barcelona sendiri pada laga El Clasico dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-22 menyerah 1-2 dari Real Madrid di markas sendiri. Barcelona tertinggal dua gol lebih dahulu lewat aksi David Alba dan Lucas Vazquez. Pada masa injury time, Sergio Aguero mencetak gol perdananya untuk Blaugrana.

Gerard Pique Memiliki Cita-Cita Jelang Masa Pensiun

Gerard Pique, bek Barcelona sendiri sempat mengaku bahwa saat ini ia memiliki ketakutan terbesar yakni menjadi tua dan kemudian tak lagi aktif sebagai seorang pesepak bola.

Pique menegaskan bahwa dirinya saat ini masih merasa tetap bugar dan tak ingin merasa tua hingga dipandang sebelah mata.

Gerard Pique Benzema

“Suatu hari saya melihat bahwa saya adalah pemain tertua yang mencetak gol di Eropa untuk Barcelona dan itu membuat saya kecewa,”

“Namun saya merasa tidak tua. Tentu saja, saya mulai sedikit (tua) dan ketika saya melihat bahwa saya tidak memainkan peran besar seperti dulu, saat itulah saya akan pensiun,”

“Saya akan pensiun di Barcelona, itu sudah pasti. Yang tidak akan saya terima adalah pensiun sebagai pemain pengganti,”

“Yah, jika ada tiga bulan tersisa musim ini dan saya harus berada di bangku cadangan, tidak apa-apa. Namun yang tidak saya ingin lakukan adalah duduk di bangku cadangan selam satu musim penuh,” tegas Gerard Pique.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img