Gerard Pique Minta Pesepak Bola Pikirkan Hari Tua

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Gerard Pique menyarankan bagi pesepak bola yang sekarang masih aktif di lapangan hijau untuk mulai memikirkan kehidupan setelah gantung sepatu.

- Advertisement -

Menurut Gerard Pique seperti dikutip Football5star.com dari Mundo Deportivo, Rabu (1/12/2021) dirinya sering mendengar keluh kesah sejumlah mantan pemain saat memasuki kehidupan baru setelah gantung sepatu.

Barcelona Gerard Pique

“Banyak rekan satu tim mengatakan bahwa ketika Anda pensiun itu sulit. Anda telah menjalani rutinitas ini sejak Anda masih kecil,” kata Pique.

- Advertisement -

“Butuh waktu lama bagi Anda untuk beradaptasi dengan kehidupan baru. Orang bisa membutuhkan waktu satu tahun atau lebih. Dan orang-orang semakin jarang mengenali Anda di jalan dan generasi demi generasi semakin membuat Anda sulit,”

“Pesepak bola tidak siap untuk perubahan seperti itu. AFE (Asosiasi Pesepak bola Spanyol) harus mempersiapkan orang untuk menghadapi perubahan seperti itu,” ucap Gerard Pique.

Gerard Pique Barcelona
- Advertisement -

Pique sendiri menyebut bahwa dirinya sudah mempersiapkan segala sesuatunya saat ia kelak gantung sepatu nanti.

“Saya telah mempersiapkan diri saya untuk hidup ini sejak lama. Berinvestasi dalam bisnis, proyek, dll. Dan memiliki sesuatu untuk dilakukan setelah saya pensiun,”

“Kunci adalah memiliki sesuatu setelah meninggalkan sepak bola. Tapi yang jelas, saya akan merindukan sepak bola setelah pensiun nanti”

Gerard Pique Soal Lionel Messi

Gerard Pique yang berbicara di acara TV Spanyol ‘El Hormiguero’ juga mengungkapkan kondisi Barcelona setelah ditinggal Lionel Messi. Pique mengakui bahwa hal itu cukup berat bagi skuat Blaugrana.

Thomas Mueller - Robert Lewandowski - Bayern Munich - Sports Illustrated
Sports Illustrated

“Sangat berat, kami bermain bersama sejak kami berusia 14 tahun,” kata Pique.

“Itu sangat sulit dari sudut pandang olahraga dan pribadi. Segalanya tidak berjalan dengan baik bagi kami dari awal musim ini,”

“Saya senang untuknya dan Ballon d’Or ketujuhnya membuktikan bahwa dia adalah yang terbaik sepanjang masa,” ucap Gerard Pique.

“Dia telah pergi ke negara baru dan budaya baru. Sulit, itu terjadi pada saya ketika saya berusia 17 tahun ketika pergi ke Manchester United,”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img