Gerrard Doakan Coutinho Sukses di Barcelona

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Steven Gerrard, mengaku sedih melepas Philippe Coutinho ke Barcelona. Namun, ia juga mendoakan agar pemain asal Brasil itu sukses di Camp Nou.

Coutinho merapat ke Barcelona di bursa transfer ini. Setelah berbulan-bulan spekulasi, Azulgrana akhirnya mendapatkan tanda tangan eks pemain Inter Milan dan Liverpool tersebut.

Philippe Coutinho, penggawa anyar Barcelona.
Getty Images
- Advertisement -

Untuk mengakuisisi rekrutan asal Brasil itu, Barcelona harus mengucurkan dana sebesar 160 juta euro. Dengan begitu, Coutinho menjadi pemain kedua termahal di dunia. Dia cuma kalah dari kompatriotnya, Neymar, yang dibanderol 222 juta euro ketika hijrah ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2017.

“Saya masih mencernanya sebagai penggemar Liverpool. Saya tidak terkejut, saya tahu Liverpool telah melakukan semua yang mereka bisa untuk mempertahankannya dan mereka berjuang keras menahannya sampai musim panas,” kata Gerrard kepada BT Sport.

- Advertisement -

“Tapi ketika seorang anak Amerika Selatan punya mimpi, bahwa dia ingin bermain untuk Barcelona dan dia pikir ini satu-satunya kesempatan yang akan dia dapatkan, maka sangat sulit untuk menghentikannya.”

“Tak diragukan lagi, Liverpool akan merindukannya. Coutinho pesepakbola yang hebat, orang yang hebat dan bersikap adil terhadapnya, dia terus bersikap profesional. Saya menghormati keputusannya dan mendoakan yang terbaik.”

- Advertisement -

Usai kepindahan Coutinho, Liverpool dihubungkan dengan Riyad Mahrez (Leicester City) dan Thomas Lemar (AS Monaco). Gerrard pun yakin The Reds akan menggunakan uang yang mereka dapatkan dengan bijaksana.

“Liverpool akan terus lanjut. Mereka punya banyak uang dan saya yakin mereka akan menggantikannya dengan orang yang tepat,” Gerrard menambahkan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img