Ghana vs Indonesia: Garuda Muda Raih Kemenangan Perdana di Toulon Tournament

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana di Maurice Revello Tournament atau Toulon Tournament 2022 setelah mengalahkan Ghana 1-0, (2/6/22). Gol diciptakan oleh pemain Persija, Raka Cahyana.

Ghana beberapa kali punya peluang pada awal-awal babak, namun upaya mereka melebar dan satu ditepis oleh kiper Cahya Supriadi.

- Advertisement -

Lalu pada menit ke-12, Abdul Razak berhasil menyundul bola mengalahkan beberapa pemain Indonesia, tapi membentur mistar gawang.

Ghana vs Indonesia Garuda Muda Raih Kemenangan Perdana di Toulon Tournament - Timnas U-19
@TournoiMRevello

Indonesia punya peluang emas pertamanya pada penghujung babak pertama. Hokky Caraka mendapatkan umpan terobosan di kotak penalti.

- Advertisement -

Kiper Vincent Anane mendapatkan bola terlebih dahulu, tapi bola memantul mengenai Caraka yang langsung melepaskan tembakan. Tapi tendangannya diblok oleh Kelvin Abrefa.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

- Advertisement -

Indonesia berhasil mencetak gol pada menit ke-57. Caraka memberi umpan ke kotak penalti yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh Anane. Bola liar didapatkan oleh Raka Cahyana yang berhasil memasukkan bola.

Dua menit kemudian, Ghana hampir menyamakan kedudukan. Tendangan keras dari Isaac Pappoe berhasil ditepis oleh Cahya.

Garuda Muda punya peluang pada menit ke-72, lagi-lagi lewat Caraka. Dia masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan dari sudut sempit. Tendangannya ditepis dan bola liar kembai mengarah kepadanya, tapi kini melebar.

Untuk Ghana, Abdul Razak membuang peluang emas beberapa menit kemudian setelah dia berhadapan satu lawan satu dengan Cahya, tapi tendangannya malah melebar.

Laga Ghana vs Indonesia berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Garuda Muda. Hasil ini membuat Indonesia mendapatkan 3 poin di Grup B, sama dengan Venezuela dan Meksiko yang baru akan bermain malam ini (2/6/22).

Timnas U-19 Indonesia akan berhadapan dengan Meksiko pada laga terakhir Grup B yang akan diadakan pada 5 Juni mendatang.

Susunan Pemain Ghana vs Indonesia di Toulon Tournament

Ghana: 16-Vincent Anane; 22-Eugene Ampogo, 19-Aaron Essel, 5-Kwabena Boahen, 21-Kelvin Abrefa; 14-Abass Samari, 4-Alex Opoku, 8-Yaw Amankwa; 20-Abdul Razak, 18-Isaac Mensah, 17-Mustapha Abdullah.

Pelatih: Abdul-Karim Zito.

Indonesia: 1-Cahya Supriadi; 14-Raka Cahyana, 4-Muhammad Ferrari, 2-Ahmad Rusadi, 11-Edgard Amping; 8-Arkhan Fikri, 13-Dimas Pamungkas; 20-Razzaa Fachrezi, 21-Alfriyanto Nico, 7-Ronaldo Kwateh; 10-Hokky Caraka.

Pelatih: Dzenan Radoncic.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img