Empat Gol Atalanta Tak Membuat Gian Piero Gasperini Puas

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Atalanta, kurang puas dengan kemenangan telak anak asuhnya di markas Empoli, Minggu (17/10) malam WIB. Menurut Gasperini, La Dea seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

Atalanta sukses membawa pulang poin penuh berkat kemenangan 4-1. Empat gol La Dea diciptakan oleh Josip Ilicic (11′, 26′), Duvan Zapata (80′), serta bunuh diri Mattia Viti (49′). Sementara, gol tunggam Empoli dicetak Federico Di Francesco pada menit ke-30.

instagram.com/atalantabc
- Advertisement -

“Ini selalu menjadi tempat yang sulit buat kami. Empoli adalah tim dengan fisolofi menyerang dan selalu membuat lawan-lawannya kerepotan,” ujar Gasperini dilansir Football5Star dari laman Football Italia.

“Kami menunjukkan penampilan yang cukup bagus, pertandingan juga berjalan seru. Menurut saya, kedua tim seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Tapi, kami tetap pulang dengan poin penting,” katanya menambahkan.

ATALANTA GUNAKAN STIKER BERBEDA

Satu hal yang menjadi sorotan di laga Empoli vs Atalanta adalah, keputusan Gasperini menarik keluar Luis Muriel ketika babak pertama usai. Gasperini memasukkan Zapata sebagai pengganti.

Gasperini mengaku terpaksa melakukan perubahan tersebut karena sudah menggunakan satu jatah pergantian pemain di babak pertama. Ia pun lega karena Zapata tampil bagus dan berhasil menyumbang satu gol.

instagram.com/atalantabc

“Zapata baru tiba dari Amerika Selatan. Dia sedikit kelelahan dan tidak bisa tampil sebagai starter. Satu gol yang ia cetak berarti besar untuk kepercayaan dirinya.”

“Muriel juga baru pulih dari cedera dan tidak bisa bermain penuh. Sebenarnya, saya ingin melakukan pergantian di pertengahan babak kedua. Tapi, cedera Rafael Toloi di babak pertama mengubah rencana saya,” tuntas Gasperini.

- Advertisement -