Legenda Timnas Italia Takjub dengan Performa Napoli

Football5Star.com, Indonesia – Legenda timnas Italia, Gianfranco Zola, dibuat terkejut dengan performa impresif Napoli sepanjang musim 2021-22. Menurut Zola, I Partenopei merupakan tim yang komplet dan tak memiliki kelemahan berarti.

Napoli merupakan satu-satunya tim yang sukses meraup empat kemenangan dari empat laga pembuka Liga Italia musim ini. Catatan tersebut membuat skuat besutan Luciano Spalletti berhak duduk di posisi kedua klasemen dengan perolehan 12 poin.

Eurosport
- Advertisement -

“Napoli sangat kuat di berbagai departemen. Di depan, mereka punya (Victor) Osimhen, (Lorenzo) Insigne dan (Matteo) Politano dan didukung dengan lini tengah yang mumpuni,” ujar Zola dikutip Footballl5Star dari laman Football Italia.

“Di lini belakang, mereka masih punya Kalidou Koulibaly dan dua penjaga gawang yang sangat tangguh. Sejujurnya, saya tak melihat adanya kelemahan besar di skuat mereka,” sambung pria 55 tahun itu.

OSIMHEN AKAN JADI FAKTOR PEMBEDA NAPOLI MUSIM INI

Satu penggawa I Partenopei yang sukses mencuri perhatian Zola adalah Victor Osimhen. Zola yakin Osimhen akan bisa membawa I Partenopei menjadi tim yang sangat diperhitungkan dalam beberapa tahun ke depan.

- Advertisement -

“Saya sama sekali tak mengatahui apa pun mengenai Osimhen ketika dia datang. Setelah melakukan sedikit riset, saya menyadari kalau Osimhen adalah pemain yang sangat berbakat.”

Goal
- Advertisement -

“Dia memiliki pergerakan yang sangat bagus. Tak cuma itu, kekuatan fisik Osimhen juga tak bisa dianggap remeh. Menurut saya, dia akan bisa menggantikan posisi Romelu Lukaku di Liga Italia musim ini. Dia masih muda dan masih harus memperbaiki banyak hal,” tuntas Zola.

Osimhen merupakan salah satu faktor di balik kegemilangan I Partenopei musim ini. Pemain berpaspor Nigeria itu berhasil menyumbang tiga gol dari empat penampilannya di Liga Italia dan Liga Europa.

- Advertisement -
- Advertisement -