Gianluigi Buffon Ingin Main di Piala Dunia 2022

BACA JUGA

gamespool
Gianluigi Buffon Ingin Main di Piala Dunia 2022 3

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang asal Italia, Gianluigi Buffon, ternyata memendam mimpi untuk bermain di Piala Dunia 2022. Ia menjadikan mimpi tersebut sebagai motivasi terbesarnya bersama Parma pada musim 2021-22.

Buffon sebenarnya sudah mengakhiri kariernya di level internasional pada 2018 lalu. Akan tetapi, ia tak akan menolak ajakan Roberto Mancini ke Piala Dunia 2022.

- Advertisement -

“Saat ini, saya sudah berusia 43 tahun. Rasanya tak pantas jika saya meminta Roberto Mancini untuk membawa saya ke Piala Dunia tahun tepan. Tapi, apa salahnya bermimpi bermain di Piala Dunia 2022?” ungkap Gianluigi Buffon kepada La Gazzetta dello Sport.

Gianluigi Buffon - Piala Dunia 2022 - @1913parmacalcio 2
twitter.com/1913parmacalcio 2

“Jika bukan karena Piala Dunia, buat apa saya terus bermain? Membawa Parma kembali ke Serie A dan lalu apa yang akan terjadi? Mancini memang hampir pasti tak akan memanggil saya karena dia sudah memiliki tiga penjaga gawang hebat.”

“Saya menjadikan mimpi bermain di Piala Dunia tahun depan sebagai motivasi terbesar musim depan,” imbuh mantan penjaga gawang Paris Saint-Germain itu.

Lebih lanjut, Buffon juga melempar pujian kepada Gianluigi Donnarumma yang berhasil membawa Italia menyabet gelar Euro 2020. Menurut Buffon, Donnarumma kini sudah menjadi penjaga gawang terbaik di dunia.

“Donnarumma benar-benar luar biasa. Dia tak cuma melakukan beberapa penyelamatan gemilang, tapi ia juga memiliki ketenangan luar biasa di situasi sulit. Donnarumma adalah penjaga gawang terbaik di dunia,” tuntas Buffon.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img