Gianluigi Buffon Ingin Pensiun di Usia 55 Tahun

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Parma, Gianluigi Buffon, nampaknya belum akan segera memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Buffon bahkan ingin bermain sampai usia 55 tahun.

Buffon memulai karier profesionalnya pada tahun 1995 dan kini dia sudah berusia 44 tahun.

Belum Habis, Gianluigi Buffon Resmi Perpanjang Kontrak dengan Parma (@ParmaCalcio_EN)
@ParmaCalcio_EN
- Advertisement -

Pada Februari lalu, Buffon baru saja memperpanjang kontraknya bersama Parma sampai 2024. Itu akan membuatnya bermain sampai usia 46 tahun. Tapi eks kiper Juventus itu masih ingin bermain lebih lama lagi.

“Saya bisa pensiun pada usia 55, saya menghabiskan sepuluh tahun di Parma dalam kehidupan pertama saya, kemudian 20 tahun di Juventus,” kata Buffon seperti dilansir Football5Star.com dari Football Italia.

- Advertisement -

“Saya sudah berpikir tentang pensiun selama 10 tahun, tetapi saya selalu melanjutkan.

“Saya memiliki pengalaman penting yang membantu saya mengenal dunia sepak bola, tetapi saya tidak yakin saya akan tetap di dunia ini setelah pensiun. Mungkin saya bisa mencoba sesuatu yang lain.”

Gianluigi Buffon Tak Mau Jawab Pertanyaan Soal Messi-Ronaldo

Gianluigi Buffon - Timnas Italia - Parma - The42
The42
- Advertisement -

Buffon ditanya soal pertanyaan umum di dunia sepak bola tentang siapa yang lebih baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dia tak mau menjawab.

“Saya belum pernah bermain dengan Messi, jadi saya tidak bisa menjawab,” kata eks kiper timnas Italia itu.

“Saya beri tahu Anda, para juara juga terlihat di dalam ruang ganti. Anda harus fokus pada pria daripada pemain sepak bola.

“Ketika orang berbicara tentang pemain terbaik sepanjang masa, mereka harus mempertimbangkan bahwa sepak bola telah berubah dan kami dibantu untuk tampil lebih baik.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img