Gianluigi Buffon Ogah Jadi Juru Selamat Timnas Italia

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang veteran, Gianluigi Buffon, memastikan tidak akan kembali ke skuat timnas Italia pada partai play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan ini. Buffon enggan kembali membela Gli Azzurri karena sudah empat tahun tidak masuk skuat.

Buffon dilaporkan sempat masuk radar pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Buffon kembali masuk bursa karena Mancini tidak punya sosok mumpuni untuk melapisi Gianluigi Donnarumma.

Gianluigi Buffon - Timnas Italia - Parma - The42
The42
- Advertisement -

“Tentu saja tidak! Saya bahkan tidak berani menawarkan diri karena sudah empat tahun tidak masuk skuat tim nasional,” ungkap Buffon seperti dikutip Football5Star dari laman Football Italia.

“Roberto Mancini telah membuat keputusan tepat dan saya sangat menghargainya. Sejauh ini, dia telah memberikan dampak luar biasa untuk tim nasional. Jadi, kita semua harus menghargai segala keputusannya,” imbuh Buffon.

GIANLUIGI BUFFON PASTIKAN TIDAK AKAN PENSIUN DALAM WAKTU DEKAT
- Advertisement -

Meski enggan kembali ke skuat timnas Italia, Buffon ternyata belum ingin gantung sepatu. Ia baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun bersama Parma.

Meski sudah berumur 44 tahun, Buffon masih merasa bisa menunjukkan penampilan terbaik. Ia hanya akan berhenti berkompetisi jika sudah tidak lagi berada dalam performa terbaik.

Gianluigi Buffon - Timnas Italia - Parma - InsideSport
InsideSport
- Advertisement -

“Saya belum tahu kapan akan pensiun. Selama saya masih bisa tampil bagus, merasa luar biasa dan senang setiap akhir pekan, saya akan terus bermain. Ketika ketiga kriteria itu sudah mulai menghilang, saya akan langsung pensiun,” tandas Buffon.

Buffon merupakan penjaga gawang utama Parma di Serie B musim ini. Ia menunjukkan penampilan konsisten dengan catatan delapan clean sheet dari 25 penampilan. Selain itu, gawang Buffon juga cuma bobol 25 kali.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img