Hal Ini yang Membuat Gianluigi Buffon Tolak Tawaran dari Barcelona

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Gianluigi Buffon mengaku bahwa dirinya sebelum bergabung ke Parma sempat ditawari untuk bergabung dengan Barcelona. Namun Buffon mengaku menolak tawaran itu karena tak ingin jadi kiper nomor 2.

“Saya mendapat dua tawaran besar, tetapi saya tidak ingin menjadi pemain pengganti lagi. Saya lelah menjadi pilihan kedua,” ungkap Gianluigi Buffon seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Kamis (24/6/2021).

Juventus - Gianluigi Buffon - The Sun
- Advertisement -

“Saya melakukannya di Juventus karena hubungan yang saya miliki dengan klub. Tetapi sejujurnya saya tidak ingin melakukannya lagi. Tidak seperti dua tahun terakhir ini,” tambah Gianluigi Buffon.

“Saya mendapatkan tawaran menarik lainnya, bahkan dari tim di Liga Champions, tetapi implikasi emosional dengan Parma membuat saya memutuskan berbeda,”

- Advertisement -

“Emosi itu adalah satu-satunya cara untuk terus bermain di level tinggi. Saya tahu Parma bisa mencari saya sesuatu yang tidak akan diberikan oleh tim lain. Saya senang dengan kasih sayang yang ditunjukkan kepada saya,” kata Buffon.

Menariknya kedatangan Gianluigi Buffon justru sempat mendapat penolakan dari kelompok ultras Parma. Beberapa waktu lalu, spanduk berisi kata-kata kasar bernada penolakan dibentangkan oleh ultas Parma, Boys 1977 di depan Stadion Ennio Tardini.

- Advertisement -

Spanduk itu ditujukan kepada rekrutan baru Parma, Gianluigi Buffon. Kelompok Boys 77 menolak kembalinya Buffon yang mereka sebut sebagai tentara bayaran.

“Kamu pergi seperti tentara bayaran, kamu tidak bisa kembali seperti pahlawan. Hargai jersey ini,” begitu spanduk yang dibentangkan oleh Boys 1977.

Kepastian kembalinya Buffon ke klub yang membesarkan namanya tersebut dikonfirmasi akun sosial media klub. Dalam video yang diunggah di Twitter dan Instagram klub, Parma menampilkan Buffon layaknya dalam adegan film “Superman Returns”.

Buffon kabarnya akan dikontrak selama dua tahun. Pemain kelahiran Carrara itu mengawali karier profesionalnya di lapangan hijau pada Juli 1994.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img