Mengenal Gianni Picchioni, Asisten Sarri yang Mirip Gary Lineker

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Maurizio Sarri tak bisa mendampingi Lazio saat ditahan imbang 2-2 oleh Cagliari akhir pekan lalu. Bersama Gianni Picchioni ia memantau timnya bertanding dari tribun khusus.

Maurizio Sarri mendapat larangan satu pertandingan karena berselisih dengan Alexis Saelemaekers pada laga sebelumnya. Tanpa sang nakhoda, Lazio ditahan Cagliari yang baru berganti pelatih.

gianni picchioni

Lazio - Maurizio Sarri - Sportmediaset
- Advertisement -

Ketika para pemain sedang berjuang di lapangan, mantan nakhoda Chelsea serius memantau performa tim sembari merokok dan ditemani Gianni Picchioni.

Uniknya, yang kemudian menjadi perbincangan adalah sosok Picchioni. Berambut putih dan memakai kacamata, sang asisten disebut-sebut mirip dengan legenda Inggris, Gary Lineker.

- Advertisement -

Sekilas keduanya memang sangat mirip. Gary Lineker bahkan sampai bereaksi di Twitter ketika banyak warganet yang mengira bahwa Picchioni adalah dirinya.

Gianni Picchioni Seorang Loyalis Maurizio Sarri

Wajah Picchioni yang sangat mirip dengan Lineker langsung menjadi buah bibir. Dilihat dari latar belakangnya, bisa dikatakan bahwa dia adalah loyalis Maurizio Sarri.

- Advertisement -

Gianni Picchioni sudah berkarier di dunia kepelatihan sejak 2003. Kala itu ia bekerja di tim Primavera Sangiovannese. Dan di sana pula awal pertemuannya dengan Sarri.

gianni picchioni
toscanagol

Akan tetapi mereka belum bekerja sama. Pelatih 62 tahun menjabat sebagai pelatih kepala dan sukses membawa Sangiovannese promosi ke Serie C1.

Hengkang ke Empoli, Sarri membawa serta Picchioni. Pelatih yang juga perokok ini menjadikan pria asal Tuscan sebagai pemandu bakat klub.

Peran tersebut juga dia emban kala Maurizio Sarri pindah ke Napoli dan Chelsea. Jabatan mantan pemain Fiorentina kemudian naik kala sang bos menerima pinangan Juventus.

gianni picchioni
alamy

Ia naik jabatan menjadi asisten teknis. Sebagai seorang loyalis, pria yang mirip Gary Lineker jadi salah satu orang yang boleh bertemu langsung dengan eks pelatih Empoli saat menderita pneumonia 2019 lalu.

Bisa dibilang, pelatih berkacamata itu menjadikan Picchioni sebagai tangan kanannya. Ia tidak mendampingi sang bos di bangku cadangan. Melainkan menyaksikan laga dari tribun untuk melihat pergerakan pemain dan memberikan analisisnya pada Sarri.

Di Lazio musim ini, Gianni Picchioni tidak hanya dipercaya sebagai asisten teknis. Tapi juga sebagai kolaborator dan penasihat Maurizio Sarri.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img