Giggs Calon Tunggal Suksesor Van Gaal

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mantan striker Manchester United, Dwight Yorke, melihat banyak manajer muda yang mulai mendapat kepercayaan menangani klub elite Eropa. Oleh sebab itu, Yorke menganggap, Ryan Giggs merupakan satu-satunya sosok yang tepat untuk menjadi manajer Setan Merah musim depan.

Kontrak manajer Man. United, Louis van Gaal, akan berakhir pada musim panas nanti. Dia telah menangani Setan Merah sejak musim lalu dan Giggs berperan sebagai asisten manajer.

- Advertisement -

Giggs pun sempat menjadi manajer interim Man. United pada pengujung musim 2013-14. Dia menggantikan David Moyes yang gagal membawa Wayne Rooney dkk meraih prestasi pada musim perdananya sebagai pengganti manajer legendaris Sir Alex Ferguson.

Jose Mourinho digadang-gadang bakal direkrut manajemen Man. United musim depan. Meski begitu, Yorke menegaskan, Giggs adalah calon yang paling tepat untuk menggantikan Van Gaal.

- Advertisement -

“Giggs telah menjadi asisten manajer selama tiga tahun dan Anda lihat betapa berubahnya sepak bola,” ujar Yorke, seperti dikutip dari 888sport.

“Di Spanyol, pelatih tiga klub teratas di klasemen merupakan mantan pemain muda,” sambungnya.

- Advertisement -

“Anda memiliki Pep (Guardiola) yang segera datang, manajer muda yang berusia 45 tahun. Ada (Mauricio) Pochettino di Tottenham Hotspur, (Zinedine) Zidane dan (Luis) Enrique di Spanyol, (Antonio) Conte di Italia dan Gary Neville diberi kesempatan (melatih Valencia),” papar Yorke.

“Anda akan melihat akan ada banyak mantan pemain muda menangani klub karena ada manajer-manajer generasi baru yang datang. Mereka yang sudah tua tergantikan. Manajer seperti Sam Allardyce akan bertahan satu atau dua tahun lagi, tetapi generasi baru akan datang,” imbuhnya.

“Tidak ada kandidat manajer bagi Manchester United saat ini. Anda harus menerima bahwa Jose Mourinho adalah manajer hebat, tetapi jika ada kesempatan untuk mengganti manajer di Manchester United dan Van Gaal pergi, Ryan Giggs adalah orangnya,” kata Yorke.

“Setelah Van Gaal pergi hanya ada satu orang yang harus menerima pekerjaan (manajer), yakni Giggs,” tuturnya.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img