“Giggs Layak Diberi Kesempatan Tangani Man United”

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Manchester United tengah dilanda masalah inkonsistensi. Dua kekalahan yang dialami dalam lima laga terakhir membuat Man United kini tercecer di posisi keempat klasemen sementara Premier League.

Di samping itu, posisi Louis van Gaal sebagai manajer tim juga tengah digoyang. Pria asal Belanda ini dianggap tak mampu menemukan formula yang pas untuk memaksimalkan talenta-talenta muda The Red Devils.

- Advertisement -

Alhasil, beberapa nama pun mulai bermunculan untuk menggantikan Van Gaal. Salah satunya adalah legenda Man United, Ryan Giggs, yang notabene adalah asisten Van Gaal sendiri.

Wacana tersebut mendapat dukungan dari mantan winger Man United, Lee Sharpe.Dia menilai Giggs layak untuk diberi kesempatan untuk menangani The Red Devils.

- Advertisement -

Akan tetapi, Sharpe di satu sisi tak ingin kredibilitas Giggs tercoreng apabila nantinya gagal membawa Man United membaik.

“Saya sangat ingin melihatnya menangani Man United tetapi saya sadar itu hal yang sulit. Dia seorang legenda klub ini dan apabila dia ditunjuk dan pada akhirnya gagal dan dipecat, maka itu akan sedikit merusak kredibilitasnya. Tetapi saya pikir dia pantas untuk mendapatkan kesempatan bagi siapapun untuk meraih kesuksesan di Old Trafford,” sebut Sharpe kepada Soccer AM.

- Advertisement -

Sebelum menjadi asisten Van Gaal, Giggs juga sempat menjadi asisten David Moyes pada 2013 lalu. Setelah Moyes dipecat, Giggs pun menjadi manajer interim untuk empat laga terakhir Man United. Pada periode singkat tersebut, dirinya membawa Man United meraih dua kemenangan, satu seri, dan satu kekalahan.

“Dia sangat memahami seluk beluk klub ini. Dia tahu apa yang dibutuhkan. Saya hanya berharap dia didampingi seseorang berpengalaman untuk bisa membantunya. Saya pikir dia akan menjadi manajer hebat,”

- Advertisement -

More From Author

Kilas Balik Piala Dunia 2014

Kilas Balik Piala Dunia 2010

Kilas Balik Piala Dunia 2006

Kilas Balik Piala Dunia 2002

Kilas Balik Piala Dunia 1998

Kilas Balik Piala Dunia 1994

Kilas Balik Piala Dunia 1990

Kilas Balik Piala Dunia 1986

Kilas Balik Piala Dunia 1982

Kilas Balik Piala Dunia 1978

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img