Giggs Takkan Ambil Risiko dengan Bale

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Manajer Timnas Wales, Ryan Giggs, mengungkapkan Gareth Bale siap memperkuat timnya di China Cup. Tapi, ia takkan terlalu memaksakan pemain 28 tahun tersebut.

Giggs, yang menjabat sebagai manajer Wales sejak 15 Januari, akan segera menjalani debutnya saat menghadapi China di ajang China Cup, Kamis (22/3/2018) malam WIB.

Gareth Bale, Ryan Giggs
Getty Images
- Advertisement -

Bale masuk dalam skuat Wales yang disiapkan untuk menghadapi pertandingan tersebut. Namun Giggs menghadapi dilema apakah akan menurunkan Bale atau tidak.

Di sepanjang musim ini, Bale kerap diganggu cedera. Kondisi itu membuat Bale jarang main penuh bersama Real Madrid. Terakhir, ia hanya tampil 20 menit saat Madrid menang 6-3 atas Girona meski juga mencetak gol di pertandingan tersebut. Melihat kondisi Bale, Giggs tentu tak ingin mengambil risiko. Namun, ia juga merasakan tekanan untuk menurunkan Bale.

- Advertisement -

“Ya, tentu saja ada tekanan untuk memainkan Bale. Ini semua tentang pemain dan mendapatkan umpan balik dari mereka, bagaimana perasaan mereka, apakah mereka jadi starter, main 30 menit atau full. Kami terus memantau mereka,” kata Giggs seperti dilansir Soccerway.

“Kami dapat menggunakan enam pemain pengganti, jadi saya mungkin akan menggunakan semuanya karena banyak pemain telah memainkan banyak sepak bola dan ada pemain lain yang juga membutuhkan menit bermain.”

- Advertisement -

“Sangat penting hubungan dengan semua klub. Saya belum berbicara dengan Zinedine Zidane, tapi saya sudah bicara dengan Bale. Saya sudah berhubungan dengannya beberapa bulan terakhir secara teratur. Saya tidak bodoh karena ini adalah periode penting musim ini.”

“Risiko apa pun tidak akan saya ambil. Tapi itu juga pertandingan pertama saya dan saya ingin memainkan tim terbaik,” Giggs menambahkan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img