Gigi Riva Minta Jorginho Rehat dari Eksekutor Penalti

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Kegagalan Italia lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 membuat legendanya, Gigi Riva, kecewa. Salah satu momen yang disesalkan adalah kegagalan Jorginho mengeksekusi penalti.

Italia sejatinya bisa lolos otomatis jika menang melawan Swiss akhir pekan lalu. Peluang juga cukup besar karena mereka mendapat hadiah penalti.

gigi riva
Jorginho tetap dibela Roberto Mancini meskipun penaltinya gagal berbuah gol.
tuttosport.com
- Advertisement -

Akan tetapi, Jorginho yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugas dengan baik. Hal tersebut pun membuat Gigi Riva meminta sang gelandang tak ambil penalti lagi sementara waktu.

“Jika ada penalti lagi saya tidak akan membiarkan Jorginho mengambilnya,” ujar sang legenda seperti dikutip Football5star dari Gazzetta dello Sport, Selasa (16/11/2021).

gigi riva
imago-images
- Advertisement -

“Beberapa kesalahan bisa memengaruhi Anda secara psikologis,” ungkap legenda yang membawa Italia juara Euro 1968 silam.

Gigi Riva Masih Yakin pada Kualitas Jorginho

Itu bukan kali pertama Jorginho gagal mencetak gol lewat titik putih melawan Swiss. Uniknya, dia juga gagal saat menghadapi Yann Sommer di Euro 2020, juga di Olimpico.

gigi riva
Gagal Penalti, Jorginho Dapat Dukungan dari Rekan Setim
- Advertisement -

Dua kegagalan tersebut diyakini Gigi Riva akan mempengaruhi psikologis pemain. Belum lagi tekanan yang akan datang semakin berat.

Kendati demikian, legenda Cagliari percaya ini hanya soal waktu. Menurutnya Jorginho bisa menjadi eksekutor lagi di beberapa laga berikutnya yang tidak menentukan nasib Italia.

“Dia akan kembali mengambilnya dengan baik seperti yang selalu dia lakukan sebelumnya. Dia bisa mengambil penalti lagi ketika situasi tidak begitu menentukan,” tutup Riva.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img