Gila! Dan Petrescu Ganti Pemain Sebelum Laga Berjalan 1 Menit

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Masih ingat Dan Petrescu, eks pemain timnas Rumania yang juga pernah membela Chelsea? Senin (9/3/2020), dia membuat kejutan besar saat tim asuhannya, CFR Cluj, melawat ke kandang Gaz Metan. Dia melakukan pergantian pemain hanya 24 detik setelah wasit memulai pertandingan.

Pemain yang mendapatkan pengalaman tak enak itu adalah Alin Fica. Tampil sebagai starter dalam laga di kandang Gaz Metan, permain berumur 18 tahun itu harus meninggalkan lapangan pada detik ke-24. Pelatih Dan Petrescu lantas memasukkan Alexandru Paun.

- Advertisement -

Alin Fica tidak cedera atau berisiko mendapatkan kartu merah. Dia juga tidak melakukan blunder berbahaya. Petrescu menarik sang pemain hanya demi menyiasati peraturan penggunaan pemain U-21 yang diberlakukan di Liga Rumania.

https://twitter.com/Liga1Ro/status/1237135461983887361

Sesuai peraturan, setiap tim harus menurunkan dua pemain U-21. Satu pemain harus bermain penuh, satu lagi dapat digantikan saat laga masih berlangsung. Inilah yang membuat Petrescu melakukan pergantian super cepat terhadap Alin Fica.

Dan Petrescu sudah mengisyaratkan pergantian cepat itu sebelum pertandingan. “Ini semata karena aturan pemain U-21, bukan karena hal lain. Dia seorang pemain yang sangat bertalenta. Kami punya keyakinan besar kepada dia. Namun, normalnya, dia harus bermain beberapa kali dulu sebelum tampil di level ini. Sungguh sayang, dia hanya akan bermain sangat sebentar,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari Digi Sport.

Akan tetapi, tak ada yang menyangka pelatih CFR Cluj itu melakukan pergantian sebelum laga berlangsung satu menit. Sumpah serapah pun berhamburan. Dan Petrescu dituding tak memperhatikan mental Alin Fica yang pastinya merasa dipermalukan. Beberapa orang menilai akan lebih elok bila sang pemain diberi kesempatan tampil sekitar 5 menit.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img