Giorgio Chiellini Berharap Jorginho Menang Ballon d’Or

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini berharap rekan senegaranya Jorginho mendapatkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Dia membeberkan alasannya.

- Advertisement -

Jorginho digadang-gadang menjadi kandidat kuat untuk meraih Ballon d’Or tahun ini setelah berhasil menjadi juara Liga Champions bersama Chelsea dan Euro 2020 bersama Italia.

Eks pemain Napoli itu juga sudah berhasil mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2021. Chiellini berharap Jorginho bisa mendapatkan penghargaan dari France Football itu.

Giorgio Chiellini Berharap Jorginho Menang Ballon d'Or (SB Nation)
SB Nation

“Saya sangat berharap dia bisa memenangkannya, karena dia adalah teman baik saya,” ucap Chiellini seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

“Dan itu juga akan menjadi penghargaan yang juga akan saya rasakan sebagai milik saya, menjadi orang Italia tentu saja, dan sebagai pemain yang terlibat dalam kemenangan dan emosi yang akan selalu ada di hati kami.

“Saya selalu berpikir bahwa Jorginho adalah pemain yang bagus. Sejak (pelatih Italia Roberto) Mancini datang dan mampu memberikan kontinuitas, saya bisa menyadari betapa bagusnya dia dan betapa hebatnya dia sebenarnya.

“Mungkin dia tidak memiliki kualitas fisik terbaik, tetapi perbedaan sebenarnya terletak di pikirannya dan mentalitasnya.”

Giorgio Chiellini Lega Jorginho Bisa Jawab Kritikan Terhadapnya

Jadi Kapten Italia Jorginho Catatkan Sejarah @azzurri
@azzurri

Jorginho direkrut oleh Chelsea pada 2018 dengan harga yang cukup mahal, 50 juta pounds oleh pelatih Maurizio Sarri. Namun dia sering dikritisi saat awal kariernya bersama The Blues terutama dalam hal bertahan.

Apalagi setelah Sarri meninggalkan Chelsea, orang-orang merasa dia hanya bisa bermain di bawah asuhan Sarri. Namun itu sama sekali tidak terlihat musim lalu.

“Saya sangat senang, karena banyak orang mengatakan dia hanya bisa bermain dengan Sarri dan sebaliknya dua pelatih lainnya tiba di Chelsea, dan juga tim nasional Italia,” kata Chiellini.

“Jadi ke mana pun dia pergi, ke mana pun dia bermain, dia adalah pemain reguler. Saya sangat senang untuknya dan dia benar-benar layak untuk memenangkan penghargaan itu. Jadi saya berharap dia akan memenangkan Ballon d’Or.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img