Chiellini: Kehilangan Ronaldo Buat Juventus Tampil Buruk di Awal Musim

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengungkapkan bahwa kehilangan Cristiano Ronaldo di akhir-akhir bursa transfer merupakan penyebab utama timnya tampil buruk di awal musim. Dia mengatakan skuat saat itu cukup syok karena Ronaldo pergi.

Ronaldo dijual ke Manchester United pada 28 Agustus 2021, atau sekitar tiga hari sebelum bursa transfer ditutup. Setelah itu, Bianconeri mendapatkan rentetan hasil buruk yang membuat mereka bahkan sempat berada di zona degradasi.

giorgio chiellini-juve_canal
Canal
- Advertisement -

Chiellini mengungkapkan bahwa jika Ronaldo pergi pada awal bursa transfer, dia yakin rentetan hasil buruk itu tidak akan terjadi.

“Ronaldo pergi pada 28 Agustus dan tentu akan lebih baik jika dia pergi lebih awal sehingga kami bisa bersiap. Sayangnya, kami membayar harga untuk itu,” ucap Chiellini seperti dikutip Football5Star.com dari DAZN.

Dia melanjutkan, “Itu memang menciptakan kejutan bagi sistem dan kami kehilangan poin di game pembuka karena itu. Jika dia pergi pada 1 Agustus, maka kami akan punya waktu untuk mengatur ulang dan siap untuk awal musim.”

Giorgio Chiellini: Saya Sudah Tahu Ronaldo Bisa Pergi

Cristiano Ronaldo dinilai Andrea Barzagli masih sosok penting di Juventus.
Getty Images

Walaupun begitu, Chiellini mengungkapkan bahwa dia sudah merasa Ronaldo akan pergi musim panas lalu. Kapten timnas Italia itu merasa Ronaldo butuh motivasi baru.

“Saya sudah tahu dia bisa pergi musim panas ini, karena kami mencapai tahap hubungan kerja di mana Cristiano membutuhkan motivasi baru dan tim yang akan bermain untuknya,” katanua.

“Ketika dia menemukan tim seperti itu, dia selalu bisa menjadi penentu, seperti yang dia lakukan di Juve juga.

“Juventus sedang memulai proses pembaruan dan mencoba menurunkan usia rata-rata, jadi jelas akan menjadi bonus tambahan jika dia bertahan, tetapi adil dia ingin tim yang lebih fokus pada saat ini daripada masa depan.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img