SAH! Giovanni van Bronckhorst Gantikan Steven Gerrard di Rangers

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Glasgow Rangers akhirnya mendapatkan suksesor Steven Gerrard. Dia adalah Giovanni van Bronckhorst.

Van Bronckhorst dikontrak selama dua tahun. Keputusan Rangers ini tidak begitu mengejutkan sebab sejak Steven Gerrard menerima pinangan Aston Villa, mereka sudah menjalin komunikasi dengan legenda Belanda.

giovanni van bronckhorst-rangers-RangersFC
@RangersFC
- Advertisement -

Bagi sang legenda, ini kedua kalinya dia memperkuat Rangers. Sebelumnya mantan bek kiri itu pernah mengabdi di stadion Ibrox sebagai pemain pada 1998 hingga 2001.

“Saya tentu saja sangat senang bisa kembali ke Rangers sebagai pelatih baru. Saya merasa beruntung untuk bisa bekerja dengan skuat yang berada di posisi yang bagus di semua lini dan punya pengalaman menjadi pemenang,” kata Giovanni van Bronckhorst, Kamis (18/11/2021).

giovanni van bronckhorst-rangers-glasgowtimes
glasgowtimes
- Advertisement -

“Saya berharap bisa melanjutkan dan meningkatkan pekerjaan yang telah dilakukan bersama Ross Wilson dan dewan klub. Saya bersyukur atas kesempatan untuk bekerja lagi di klub besar,” ia menambahkan.

Giovanni van Bronckhorst Jaminan Rangers Pertahankan Gelar?

pelatih 46 tahun akan menjadi nakhoda ke-17 raksasa Skotlandia. Seperti yang disinggung di atas, ia sudah sangat mengenal kultur klub karena pernah lama bermain di sana.

- Advertisement -

apalagi semasa bermain dirinya sukses mempersembahkan gelar Liga Skotlandia dua musim beruntun pada 1998-1999 dan 1999-2000.

Giovanni van Bronckhorst sempat membawa Feyenoord juara Eredivisie musim 2016-17.

Kini sebagai pelatih ia kembali dituntut menjuarai liga. Apalagi klub asal Glasgow berstatus sebagai juara bertahan.

Peluang Giovanni van Bronckhorst untuk mengangkat trofi keenamnya sebagai pelatih cukup terbuka. Saat ini mereka masih memimpin klasemen Liga Skotlandia dengan 30 poin, unggul empat poin di atas Celtic.

Selain itu, pengalaman pelatih berdarah Indonesia juga jadi jaminan. Sebab dia telah mengantongi lima gelar dan kelimanya di dapat bersama Feyenoord selama empat musim beruntun.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img