Gol Cepat Witan Sulaeman Gagal Selamatkan FK Senica

BACA JUGA

Football5starc.com Indonesia – Pemain muda Indonesia, Witan Sulaeman, mencetak gol cepat untuk FK Senica pada Sabtu (19/3/2022). Sayangnya, gol Witan gagal menyelamatkan Senica dari kekalahan 1-4 di kandang AS Trencin.

Pada laga ini, pelatih Senica, Pavel Sustr, memasang Witan sebagai starter. Sementara, Egy Maulana Vikri tak ada di skuat lantaran mengalami cedera.

Duet Witan dan Egy Kembali Gagal Bawa FK Senica Menang (Facebook FK Senica)
Facebook FK Senica
- Advertisement -

Pertandingan baru berumur tujuh menit, Senica sudah membuka keunggulan. Menerima sodoran bola dari Milan Jurdik, Witan menerobos kotak penalti, mengecoh bek Trencin, dan melepas tembakan kaki kanan dari sudut sempit. Bola sepakan Witan melesak mulus ke gawang Trencin.

Bagi Witan, ini menjadi gol perdananya di pentas Fotuna Liga sekaligus yang ketiga bersama Senica. Sebelumnya, dia mencetak dua gol di ajang Piala Slowakia, masing-masing ketika mengpadai SK Sasova pada babak 16 besar, dan penentu kemenangan 3-2 atas FK Pohronie di babak perempat final.

- Advertisement -

Sial bagi Senica, keunggulan cepat tak bertahan lama karena Trencin bisa menyamakan kedudukan lima menit berselang melalui sepakan kaki kiri Philip Azango. Bahkan, tiga menit sebelum babak pertama usai, Trencin berbalik unggul berkat gol Filip Bainovic.

Witan Sulaeman Main 78 Menit, FK Senica Lengser dari Puncak

AS Trencin - Sport Aktuality
Sport Aktuality

Ketinggalan 1-2 pada babak pertama tak lantas membuat Senica mampu bangkit. Pada babak kedua, Trencin sanggup menambah dua gol lagi, masing-masing melalu Jakub Kadak pada menit ke-55 dan Njegos Kupusovic menit ke-70.

- Advertisement -

Delapan menit setelah gol keempat Trencin, Witan Sulaeman akhirnya ditarik keluar. Posisinya digantikan oleh Daniel Filip Mašulovič. Meski begitu, Senica tetap tak bisa mencetak gol tambahan dan dipaksa takluk 1-4 sampai laga tuntas.

Witan Sulaeman FK Senica 2 - Instagram @fk_senica
Instagram @fk_senica

Kekalahan ini membuat FK Senica tergusur dari puncak klasemen grup degradasi Fortuna Liga 2021-22. AS Trencin mengambil alih tampuk pimpinan klasemen dengan torehan 31 poin, unggul satu di atas Senica yang turun ke peringkat kedua.

Setelah ini, Fortuna Liga akan libur selama sepekan karena ada jeda internasional. Senica akan kembali berlaga pada sabtu (2/4/2022) menghadapi FC ViOn Zlate Moravce. Sementara, AS Trencin akan bersua MFK Tratan Liptivsky Mikulas pada hari yang sama.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img