Gol Penalti Dybala Saat Injury Time Menangkan Juventus

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Football5star, Indonesia – Juventus meraih kemenangan 2-1 atas AC Milan pada pekan ke-28 Serie A di Juventus Stadium, Jumat (10/3/2017). Gol penalti Paulo Dybala pada menit ke-90+7 menjadi penentu kesuksesan Si Nyonya Besar meraih poin penuh dalam bigmatch ini.

Tambahan tiga poin ini membuat Juventus mengumpulkan total 70 poin dan kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 11 angka atas AS Roma di urutan kedua. Sementara itu Milan, yang mengakhiri laga ini dengan 10 pemain setelah Jose Sosa mendapat kartu merah pada menit ke-90, tak beranjak dari posisi ketujuh dengan nilai 50.

- Advertisement -

Juventus bermain sangat agresif sejak peluit kick-off berbunyi. Sejumlah peluang berhasil mereka peroleh hingga menit ke-25 tetapi tak bisa membuahkan gol karena penampilan gemilang kiper Gianluigi Donnarumma, yang berhasil melakukan lima penyelamatan.

Gempuran Juventus, yang mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 63 persen pada setengah jam pertama, berujung gol yang dicetak Medhi Benatia pada menit ke-30. Bek asal Maroko ini memanfaatkan umpan Dani Alves untuk membobol gawang Donnarumma, sekaligus membawa Juventus membuat rekor musim 2016-2017 karena mereka tercatat sudah membuat 17 gol pada 30 menit pertama pertandingan.

Namun Si Nyonya Besar tak mampu mempertahankan keunggulan. Dua menit sebelum turun minum, Milan menyamakan skor melalui gol Carlos Bacca setelah menyelesaikan umpan Gerard Deulofeu. Ini merupakan gol keempat Bacca dalam tiga penampilannya yang terakhir pada laga Serie A.

Pada paruh kedua, Juventus tetap memegang kendali permainan. Sebaliknya, Milan hanya sesekali mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang Gianluigi Buffon. Meskipun demikian, tak ada gol yang tercipta.

Saat laga memasuki menit ke-90, Milan harus bermain dengan 10 orang karena Jose Sosa mendapat kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan pertandingan. Ini membuat Juventus semakin gencar melakukan serangan, yang berujung handball Mattia Di Sciglio di dalam kotak penalti pada menit ke-90+6.

Dybala yang maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas ini dengan sempurna menjalankan tugasnya. Bola tendangan kaki kirinya meluncur deras ke sisi kanan bawah gawang Milan tanpa bisa dihalau Donnarumma. Skor akhir 2-1 untuk Juventus.

Susunan pemain:

Juventus (4-2-3-1): Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli (Stephan Lichtsteiner 46′), Medhi Benatia (Daniele Rugani 78′), Leonardo Bonucci, Kwadwo Asamoah; Miralem Pjanic, Sami Khedira; Daniel Alves, Paulo Dybala, Marko Pjaca (Moise Kean 89′); Gonzalo Higuain
Pelatih: Massimiliano Allegri

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Mattia De Sciglio, Alessio Romagnoli, Gabriel Paletta, Cristian Zapata; Andrea Bertolacci, Jose Sosa, Mario Pasalic (Andrea Poli 71′); Lucas Ocampos (Leonel Vangioni 90′), Carlos Bacca (Juraj Kucka 55′), Gerard Deulofeu
Pelatih: Vincenzo Montella

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img