Gong Oh-kyun: Pemain Indonesia Kurang Ramah!

BACA JUGA

This image has an empty alt attribute; its file name is Gamespool-new-banner-2.webp

Football5Star.com, Indonesia – Mantan asisten Shin Tae-yong, Gong Oh-kyun, menyebut kalau ada ketidakramahan yang didapatkannya ketika melatih pemain Indonesia. Bahkan, dia dengan lantang melancarkan kritik soal pemain Indonesia yang sulit beradaptasi.

Seperti diketahui, Oh-kyun sebenarnya jadi salah satu asisten Shin saat awal-awal menangani Indonesia. Dia sempat dipercaya untuk menangani timnas U-19 Indonesia yang dipersiapkan untuk menatap Piala Dunia U-20.

Pelatih Timnas U-23 Vietnam Gong Oh-kyun Piala Asia U-23 2022 - Zingnews 2
Zingnews
- Advertisement -

Akan tetapi, Oh-kyun lantas memutuskan mundur karena alasan pandemi Covid-19. Beberapa waktu berselang dia malah membelot ke Vietnam. Dia menangani timnas U-23 Vietnam guna menggantikan posisi Park Hang-seo yang fokus ke timnas senior.

Nah ada yang menarik dari Gong Oh-kyun ketika ditanya perbedaan melatih di Indonesia dan Vietnam. Dia bilang kalau pemain Indonesia banyak yang tak ramah.

Gong Oh-kyun akan jadi penerus Park Hang-seo di timnas U-23 Vietnam.
goodmorningvietnam.co.kr
- Advertisement -

“Saya memilliki waktu yang singkat menangani pemain muda Indonesia. Kesan pertama yang saya dapati, pemain agak jauh, susah didekati dan kurang ramah. Di sesi latihan pun, pemain Indonesia kesulitan untuk beradaptasi,” beber Gong Oh-kyun dalam podcast dengan Zingnews.

Gong Oh-kyun Bilang Pemain Tak Terbiasa

Tak cuma itu, Gong Oh-kyun juga menyebut kalau etos kerja pemain Indonesia berbeda dengan Vietnam. “Pemain Vietnam sangat berambisi, pekerja keras dan menunjukkan sikap yang sangat progresif seperti permain Korea. Itu membuatku merasa sangat bersemangat,” papar dia.

Gong Oh-kyun: Pemain Indonesia Kurang Ramah!
pssi.org
- Advertisement -

“Ketika saya pertama kali datang ke Indonesia, saya pikir mungkin para pemain di sini tidak terbiasa dengan metode latihan kami, jadi saya merasa sangat sulit untuk mendapatkan sesi latihan yang memuaskan. Hubungan pelatih-pemain di sini juga sulit,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img