Gonzalo Higuain Putuskan Gantung Sepatu

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Mantan bomber timnas Argentina, Gonzalo Higuain, bakal mengakhiri karier profesionalnya dalam waktu dekat. Higuain bakal pensiun ketika MLS musim 2022 telah berakhir.

Higuain menyatakan keputusannya sembari berlinang air mata di hadapan para reporter yang hadir di sesi jumpa pers, Senin (3/10) malam WIB. Ia merasa sangat terhormat karena bisa berkarier di dunia sepak bola selama hampir dua dekade.

Gonzalo Higuain - Inter Miami - The Mirror
The Mirror
- Advertisement -

“Setelah menjalani karier yang luar biasa, saya merasa sepak bola telah memberikan segalanya untuk saya,” tegas Higuain seperti dilansir Football5Star dari laman ESPN.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selalu percaya akan kemampuan saya. Kini, sudah saatnya saya mengucapkan selamat tinggal kepada sepak bola,” katanya menambahkan.

GONZALO HIGUAIN AWALI KARIER PADA 2005
- Advertisement -

Karier profesional Higuain bermula di River Plate 17 tahun silam. Ia langsung tampil gemilang di musim pertamanya dengan catatan 15 gol dari 41 pertandingan di semua kompetisi.

Catatan tersebut membuat raksasa Spanyol, Real Madrid, terkesan. Los Blancos pun rela mengeluarkan dana 12 juta Euro untuk mendatangkan Higuain pada Januari 2007.

Gonzalo Higuain - Inter Miami - SB Nation
SB Nation
- Advertisement -

Di Spanyol, Higuain tampil istimewa dan berhasil mencetak 121 gol dari 264 penampilan di semua kompetisi. Setelah enam tahun membela panji Real Madrid, Higuain memutuskan menjajal peruntungannya di Italia bersama Napoli dan Juventus.

Higuain pun juga sempat membela panji AC Milan serta Chelsea. Higuain mengakhiri perjalanannya di Eropa pada 2020 dan pindah ke Amerika Serikat bersama Inter Miami. Di Inter Miami, Higuain berhasil mencetak 27 gol dari 67 penampilan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img