Kata Graham Potter Setelah Diresmikan Sebagai Pelatih Baru Chelsea

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea langsung bergerak cepat mencari pelatih anyar pengganti Thomas Tuchel yang didepak pada Rabu (7/9) lalu. Pada Kamis malsm WIB, The Blues meresmikan Graham Potter sebagai suksesor Tuchel.

Potter ditebus The Blues dari sesama klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion. Pelatih berusia 47 tahun itu telah menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun.

Graham Potter Chelsea Gabung Chelsea The Athletic
The Athletic
- Advertisement -

“Saya sangat senang dan bangga bisa bekerja sama dengan klub sekaliber Chelsea. Saya sudah tidak sabar ingin bekerja sama dengan para pemilik klub serta menemui para pemain,” tegas Potter seperti dilansir Football5star dari laman resmi klub.

“Di sini, saya ingin berusaha membangun tim solid dengan budaya baru yang bisa dibanggakan oleh para suporter,” katanya menambahkan.

GRAHAM POTTER MENCURI PERHATIAN BERSAMA BRIGHTON
- Advertisement -

Potter merupakan nama yang relatif baru di kancah kepelatihan kasta teratas Liga Inggris. Pasalnya, Potter menghabiskan sebagian besar karier kepelatihannya di Swedia bersama Ostersund.

Potter baru dipercya menangani Brighton pada Mei 2019 lalu. Musim pertama Potter bersama The Seagulls tidak berjalan lancar. Ia cuma mampu mengantar klub asal pantai selatan Inggris itu finis di posisi ke-15 klasemen.

Graham Potter - Chelsea - Gabung Chelsea - 90Min
90Min
- Advertisement -

Di musim keduanya, perjalanan Potter di pantai selatan Inggris juga dipenuhi lika liku. Ia hanya berhasil membawa The Seagulls meraih 41 poin dan finis di peringkat ke-16.

Kualitas Potter mulai terbukti di musim 2021-22. Ia membuat The Seagulls menjadi tim yang sulit dikalahkan dan cukup disegani oleh klub-klub besar. Tangan dingin Potter membuat Alexis Mac Allister cs berhasil mengakhiri musim di posisi ke-9.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img