Granada vs Barcelona: Hujan 8 Gol, Barca Lolos ke Semifinal Copa del Rey

BACA JUGA

gamespool
Granada vs Barcelona: Hujan 8 Gol, Barca Lolos ke Semifinal Copa del Rey 2

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada babak perempat final Copa del Rey yang mempertemukan Granada vs Barcelona. Barca melakukan comeback dramatis setelah tertinggal terlebih dahulu 2-0 sebelum disamakan tepat sebelum laga berakhir. Laga dilanjutkan ke babak tambahan dan merubah skor menjadi 5-3 untuk kemenangan Blaugrana.

Barcelona dapat kesempatan pada menit ke-11. Lionel Messi memberi umpan kepada Antoine Grizemann. Namun tendangan pemain timnas Prancis itu berhasil diblok oleh bek Granada dan membuat bola melebar.

- Advertisement -

Lionel Messi dapat kesempatan lewat tendangan bebas pada menit ke-22, tapi tendangannya bisa ditepis oleh Aaron Escandell.

Granada unggul pada menit ke-33. Lini pertahanan Barcelona membuat blunder dengan kehilangan bola di area berbahaya. Alberto Soro yang merebut bola memberi umpan ke Kenedy yang berhasil memasukkan bola ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

- Advertisement -

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Barcelona lagi-lagi kebobolan. Dua menit setelah sepak mula, Angel Montoro memberi umpan panjang dan diterima oleh Roberto Soldado. Mantan pemain Real Madrid itu berhasil mengalahkan ter Stegen dan merubah skor menjadi 2-0.

- Advertisement -

Aaron Escandel melakukan penyelamatan brilian pada menit ke-60. Messi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi Escandel berhasil menepis tendangan dengan tangan kanannya.

Dua menit kemudian, Trincao mendapat peluang emas setelah mendapat umpan dari Messi. Tapi tendangan kaki kanannya membentur mistar gawang.

Escandel kembali melakukan penyelamatan spektakuler pada menit ke-82. Kemelut di depan gawangnya berhasil dieksekusi oleh Griezmann dengan tendangan salto, tapi dia berhasil menepisnya.

Serangan bertubi-tubi Barca belum membuahkan hasil sampai menit ke-86. Tendangan kaki kiri Ousmane Dembele membentur mistar gawang.

Namun satu menit kemudian, mereka berhasil memperkecil kedudukan. Messi memberi umpan ke Griezmann yang berhasil menyambut bola dengan kakinya dan masuk ke gawang.

Menit ke-90, Messi hampir membuat Barca menyamakan kedudukan, tapi tendangan kerasnya membentur tiang gawang.

Tapi, satu menit kemudian, Barca berhasil menyamakan kedudukan. Lewat skema yang sama, Messi memberi umpan lambung ke Griezmann di tiang jauh. Tapi Griezmann kali ini tidak mencoba memasukkan bola, tapi memberi umpan ke Jordi Alba yang berhasil memasukkan bola.

Laga Granada vs Barcelona dilanjutkan ke babak tambahan setelah imbang 2-2.

Babak Tambahan

Barcelona unggul pada menit ke-100 Jordi Alba memberi umpan lambung kepada Griezmann yang sukses menanduk bola ke gawang.

Granada mendapatkan penalti pada menit ke-103 setelah Sergino Dest mendorong Carlos Neva. Fede Vico yang menjadi eksekutor berhasil memasukkan bola ke kiri gawang.

Frenkie de Jong berhasil mencetak gol pada menit ke-107 setelah menerima bola liar dari tendangan Messi yang ditepis oleh Escandell.

Barcelona unggul 3-5 pada menit ke-112. Kembali kerjasama Griezmann dan Jordi Alba membuahkan hasil setelah Alba melepaskan tembakan voli hasil umpan dari Griezmann.

Laga Granada vs Barcelona berakhir dengan skor 3-5. Blaugrana menyusul Sevilla dan Levante ke semifinal Copa del Rey, dan menunggu pemenanga antara Real Betis vs Athletic Bilbao besok (5/2/21).

Susunan Pemain Granada vs Barcelona

Granada (4-3-3): 13-Aaron Escandell; 16-Victor Diaz (2-Dimitri Foulquier), 22-Domingos Duarte, 6-German Sanchez, 15-Carlos Neva; 19-Angel Montoro, 8-Yan Eteki (3-Nehuen Perez), 26-Alberto Soro (14-Fede Vico); 10-Antonio Puertas (20-Jesus Vallejo), 9-Robert Soldado (7-Luis Suarez), 24-Kenedy (11-Darwin Machis).

Pelatih: Diego Martinez.

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto (2-Sergino Dest), 4-Ronald Araujo, 23-Samuel Umtiti (9-Martin Braithwaite), 18-Jordi Alba; 21-Frenkie de Jong, 5-Sergio Busquets (12-Riqui Puig), 16-Pedri (15-Clement Lenglet); 17-Trincao (11-Ousmane Dembele), 10-Lionel Messi, 7-Antoine Griezmann.

Pelatih: Ronald Koeman.

[better-ads type=’banner’ banner=’156434′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img