Granit Xhaka Bikin Mikel Arteta Terkesan

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Granit Xhaka berhasil membuat manajer Arsenal, Mikel Arteta, terkesan dengan konsistensinya di atas lapangan. Xhaka berhasil membawa The Gunners meraih kemenangan di markas Brentford, Minggu (19/9) petang WIB.

Di laga tersebut, Xhaka tampil sebagai kapten menggantikan peran Martin Odegaard yang sedang cedera. Meski terkena kartu kuning, Xhaka tampil gemilang dan berhasil mengamankan lini belakang The Gunners dengan baik.

Granit Xhaka - Mikel Arteta - Kapten Arsenal - Express
Express
- Advertisement -

“Dia telah berhasil menunjukkan penampilan konsisten. Dia telah belajar banyak hal sepanjang kariernya baik di level klub maupun tim nasional,” jelas Arteta seperti dikutip Football5Star dari laman Football London.

“Dia sangat rendah hati dan tidak segan-segan mempelajari hal baru. Ketika dia mampu melakukan hal itu setiap harinya, tentu saja dia akan mendapat hal positif,” katanya menambahkan.

ARTETA SENANG DENGAN KEMAMPUAN MEMIMPIN GRANIT XHAKA
- Advertisement -

Lebih lanjut, Arteta juga menyampaikan pujian atas kemampuan Xhaka menjadi sosok pemimpin The Gunners di atas lapangan. Menurutnya, Xhaka sudah pantas menjadi kapten karena kini kehadirannya dihargai oleh seluruh suporter.

“Saya rasa, dia sekarang sudah merasakan seberapa besar cinta para suporter. Saya merasa dia juga memiliki rispek yang besar kepada pendukung.”

Granit Xhaka - Mikel Arteta - Kapten Arsenal - London Evenin Standard
London Evening Standard
- Advertisement -

“Lagu yang dinyanyikan suporter membuatnya sangat emosional. Dia menjadi semain termotivasi untuk memberikan yang terbaik dan saya sangat senang. Menurut saya, dia pantas mendapat cinta yang sangat besar dari suporter,” tuntas Arteta.

Kini, Xhaka harus bisa menularkan penampilan positifnya di level klub ke timnas Swiss. Rencananya, Xhaka dan timnas Swiss akan menjalani pertandingan Nations League melawan Spanyol dan Republik Cheska pekan depan.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img