Arsenal Harus Kehilangan Granit Xhaka Sampai Tahun Depan

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal resmi mengumumkan bahwa salah satu pemain andalannya, Granit Xhaka harus menepi cukup lama karena menderita cedera lutut parah. Xhaka menderita cedera itu saat laga melawan Tottenham.

- Advertisement -

Xhaka tidak sengaja berbenturan dengan Lucas Moura yang sebenarnya dihadang oleh Thomas Partey di laga Derbi London Utara, (26/9/21). Pemain timnas Swiss itu langsung ditarik keluar dan digantikan Albert Sambi Lokonga.

Arsenal Harus Kehilangan Granit Xhaka Sampai Tahun Depan
RFI

Setelah melakukan pengecekan, Arsenal mengatakan bahwa Xhaka menderita cedera lutut dan akan menepi selama tiga bulan. Kabar baiknya, sang pemain tak perlu melakukan operasi.

“Selain cedera lutut kanannya saat pertandingan hari Minggu melawan Tottenham Hotspur, penilaian dan pemindaian telah mengkonfirmasi bahwa Granit Xhaka mengalami cedera signifikan pada ligamen lutut medialnya,” tulis pernyataan Arsenal seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

“Konsultasi spesialis berlangsung di London pada Selasa malam yang telah menentukan bahwa Granit tidak memerlukan operasi.

Arsenal Harus Kehilangan Granit Xhaka Sampai Tahun Depan (The News Yard) (1)
The News Yard

“Program pemulihan dan rehabilitasi Granit akan segera dimulai dan kami menargetkan dia bisa kembali beraksi dalam waktu kurang lebih tiga bulan.

“Semua orang di klub sekarang akan mendukung dan bekerja keras dengan Granit untuk membawanya kembali ke lapangan sesegera mungkin.”

Statistik Granit Xhaka Musim Ini

Xhaka sebenarnya hampir dijual ke AS Roma musim panas lalu. Namun The Gunners memutuskan untuk menahan gelandang timnas Swiss itu.

Sang pemain sebenarnya belum tampil maksimal sejauh ini. Laga melawan Tottenham sebenarnya adalah laga comeback Xhaka setelah absen tiga laga karena menerima kartu merah di laga lawan Manchester City.

Sejauh ini dia baru mencatatkan 5 laga di semua kompetisi tanpa mencetak gol mau pun assist.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img