Pep Guardiola Tak Heran dengan Kegemilangan Martin Odegaard di Arsenal

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidak heran dengan keberhasilan Martin Odegaard menjadi pemain kunci di Arsenal. Guardiola menilai Odegaard merupakan sosok sempurna di dalam dan luar lapangan untuk pelatih The Gunners, Mikel Arteta.

Semenjak datang ke pangkuan The Gunners pada Januari 2021 lalu, Odegaard mampu menunjukkan kualitas terbaiknya di atas lapangan. Pemain asal Norwegia itu pun kini dipercaya mengenakan ban kapten dan baru saja menandatangani kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun.

- Advertisement -
Pep Guardiola - Martin Odegaard perpanjang kontrak - Arsenal - Getty Images 2
Istimewa

“Dia mampu membuktikan kualitasnya dengan cara terbaik. Dia pantas menjadi kapten karena punya sikap dan sifat luar biasa di dalam serta luar lapangan,” tegas Guardiola dilansir Football5Star dari Daily Mirror.

“Dia merupakan sosok sempurna untuk Mikel Arteta. Di mata saya, Odegaard adalah pemain dengan kualitas luar biasa,” kata Guardiola menambahkan.

- Advertisement -
ARTETA JELASKAN DAMPAK MARTIN ODEGAARD

Arteta tentu sangat senang dengan kesediaan Odegaard memperpanjang kontraknya di London Utara. Arteta mengatakan Odegaard memiliki dampak yang sangat besar di dalam serta luar lapangan.

“Martin selalu berusaha mencari cara untuk menjadi pemain yang lebih baik. Dia cukup rendah diri dan menyadari ada banyak aspek yang harus ditingkatkan. itu merupakan sifat yang ia tunjukkan setiap harinya,” ujar Arteta dikutip dari laman resmi klub.

- Advertisement -
Crystal Palace vs Arsenal The Gunners Susah Payah Menang - Martin Odegaard (@Arsenal)
twitter.com/Arsenal

“Satu hal yang juga patut diperhatikan adalah dampak kehadirannya untuk pemain-pemain lain. Kami mendapat berkah besar karena punya pemain yang bisa memberikan dampak positif untuk rekan-rekannya,” sambung nakhoda berpaspor Spanyol itu.

Akhir pekan ini, Odegaard bakal berusaha menunjukkan kegemilangannya di atas lapangan. Odegaard dan kolega dijadwalkan akan menjalani partai bertajuk Derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img