Guardiola Sebut Liga Inggris Bukan Yang Tersulit

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak sepenuhnya sepakat dengan pernyataan bahwa Liga Inggris adalah yang tersulit. Ia bersebrangan dengan pendapat khalayak banyak itu dikarenakan, beberapa musim terakhir jarang ada tim asal Inggris yang sukses di Liga Champions.

“Saya tahu anda ingin mendengar, Ini adalah ucapan Liga Inggris adalah yang terberat, selamat. Tentu saja Premier League itu berat, sangat berat. Tapi saya tidak akan mengatakan akan pergi ke Santiago Bernabeu, Camp Nou, (Athletic) Bilbao, Sevilla itu mudah,” sindir Guardiola saat diwawancarai oleh Mirror, Minggu (27/8/2017).

- Advertisement -

“Karena dalam satu dekade terakhir semua tim Spanyol ikut di Liga Champions dan Liga Europa. Memenangkan Liga Europa, seperti Sevilla yang melakukannya tiga kali berturut-turut,” lanjut mantan pelatih Bayern Munich itu.

Guardiola menyatakan bahwa jika Liga Inggris baru memulai untuk menjadi yang terbaik, setelah ada lima tim yang masuk Liga Champions musim ini. Diantara lima tim itu adalah, Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, Manchester United, Liverpool.

- Advertisement -

“Liga Primer akan sulit terjadi jika, ini akan terjadi jika dengan lima tim di Liga Champions, mereka bisa mencapai putaran terakhir. Setelah kita bisa mengatakan, ‘Itu adalah liga terberat’ Kita harus membuat langkah itu,” ujar Guardiola.

Di sisi lain, Manchester City baru mengalahkan Bornemouth, 2-1, pada pekan ketiga Liga Inggris. Laga tersebut diwarnai dengan insiden adu cekcok antara Sergio Aguero dengan petugas kemanan.

- Advertisement -

 

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img