Kembali Mainkan Scott Carson, Begini Dalih Pep Guardiola

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Penjaga gawang veteran, Scott Carson, kembali mencuri perhatian. Dinihari tadi, ia dipercaya mengawal gawang Man City pada partai leg II Liga Champions melawan Sporting CP di Stadion Etihad.

Keputusan Pep Guardiola memasukkan Carson menggantikan Ederson Moraes memang cukup mengejutkan. Karena, Carson menyandang status penjaga gawang ketiga di skuat The Cityzens. Akan tetapi, Guardiola mengatakan Carson memiliki dampak yang sangat besar di balik layar.

Scott Carson - Pep Guardiola - Man City - @mancity 2
twitter.com/mancity
- Advertisement -

“Kami sangat puas dengan kontribusinya. Ia merupakan sosok yang sangat penting di dalam ruang ganti,” ucap Guardiola dalam sesi jumpa pers pasca pertandingan.

“Dia memiliki hubungan yang sangat bagus dengan Ederson dan Zack (Steffen), itu merupakan salah satu kunci kesuksesan kami. Scott merupakan sosok yang sangat dihargai dan semua orang mendengarkan apa yang ia katakan. Di laga ini, dia melakukan penyelamatan gemilang,” imbuh Guardiola.

BUKAN CUMA SCOTT CARSON YANG DIPERCAYA TAMPIL
- Advertisement -

Scott Carson bukanlah satu-satunya pemain pelapis yang ditampilkan Guardiola di laga melawan Sporting CP. Pelatih asal Spanyol itu juga memberi kepercayaan tampil kepada tiga pemain muda, Conrad Egan-Riley, Luke Mbete dan James McAtee.

Di antara ketiga pemain tersebut, Guardiola paling puas dengan penampilan Egan-Riley. Menurut Guardiola, Egan-Riley tampil luar biasa dan tidak melakukan satu pun kesalahan selama 90 menit.

Scott Carson - Pep Guardiola - Man City - @mancity
twitter.com/mancity
- Advertisement -

“CJ (Egan-Riley) sama sekali tidak melakukan kesalahan di pertandingan ini. Itu adalah sesuatu yang sangat penting untuk pemain bertahan sepertinya. Macca (McAtee) juga tampil bagus,” tuntas Guardiola.

The Cityzens tidak bisa terlalu lama bersantai setelah memastikan satu tempat di babak delapan besar Liga Champions. Mereka akan menjamu Crystal Palace pada partai Liga Inggris pekan ke-29, Selasa (15/3) mendatang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img