Gunakan Strategi Baru, Gattuso Puas dengan Kinerja Pemain Napoli

Gunakan Strategi Baru, Gattuso Puas dengan Kinerja Pemain Napoli 3

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Napoli Gennaro Gattuso cukup puas dengan kinerja para pemainnya saat bermain imbang tanpa gol melawan Atalanta di leg pertama semifinal Coppa Italia, Kamis (4/2/2021).

Menurut Gattuso, ia melakukan perubahan taktik saat melawan Atalanta di semifinal Coppa Italia karena saat ini Gattuso tak memiliki banyak pilihan pemain di bangku cadangan. Di pertandingan melawan Atalanta, Napoli menggunakan formasi yang terakhir digunakan pada Mei 2013 yakni 3-4-3.

- Advertisement -

“Tidak ada favorit melawan Atalanta. Mereka menekan Anda di seluruh lapangan, menggabungkan fisik dengan teknik hebat,” kata Gattuso seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia.

“Kami pindah ke 3-4-3, tetapi juga harus membuat beberapa pilihan karena kami memilki Piotr Zielinski dan Eljif Elmas yang kelelahan dan kami harus mengistirahatkan mereka,” tambah Gattuso.

Menurut Gattuso, permainan Napoli khusunya di lini belakang cukup memuaskan. Mereka pun mampu membantu skema serangan balik dari sisi sayap.

- Advertisement -

“Kami melakukannya dengan sangat baik di pertahanan, mereka bisa membantu naik membantu penyerangan. Tetapi kemudian, kami tahu bahwa kami sedikit kekurangan di sana. Saya menyukai Victor Osimhen selama beberapa hari terakhir karena dia kembali bugar,” tambahnya.

- Advertisement -

“Tes kami menunjukkan banyak pemain kami tidak fit 100 persen. Tiemoue Bakayoko, Stanislav Lobotka, dan Diego Demme tidak bisa bermain sebagai mezz’ala, jadi kami harus melakukan sesuatu.”

Perubahan taktik yang dilakukan Gattuso juga cukup mengejutkan bagi pelatih Atalanta, Gian Pierro Gasperini.

“Ini adalah pertandingan yang bagus. Jelas, Napoli adalah skuat yang berkualitas dan kami memiliki sebagian besar peluang di babak pertama. Sementara tempo permainan sedikit berubah di babak kedua,” kata Gasperini

“Kami berada di bawah tekanan di setiap kompetisi, tidak mudah untuk selalu berada di kondisi yang tepat, tetapi Napoli berada di situasi serupa. Kami akan memperbaiki semuanya dan siap untuk leg kedua,”

- Advertisement -
- Advertisement -