Hadapi Dortmund Tanpa Beberapa Pilar, Ancelotti Kalem

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich akan menghadapi rival abadi mereka, Borussia Dortmund, pada Piala Super Jerman, di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (5/82017). Jelang pertandingan penting tersebut, Thomas Mueller dkk. masih harus tampil tanpa beberapa pilar penting mereka. Namun begitu, pelatih Carlo Ancelotti tak gusar.

Penjaga gawang utama mereka, Manuel Neuer, masih belum sepenuhnya siap untuk kembali merumput. Mantan penjaga gawang Schalke 04 tersebut memang sudah mulai berlatih bersama skuat FC Hollywood setelah menepi selama 15 pekan, namun masih terlalu riskan untuk diturunkan. Arjen Robben dan Jerome Boateng juga diragukan akan tampil dalam waktu dekat.

- Advertisement -

Belum selesai tiga pemain tersebut cedera, Bayern kembali ditimpa masalah. James Rodriguez dan David Alaba juga mengeluh sakit pada kaki mereka ketika dikalahkan Liverpool 0-3 pada ajang Audi Cup 2017. Begitu pula Thiago Alcantara. Sebelumnya, Juan Bernat dipastikan absen lama.

Ketiadaan tujuh pemain itu dipahami betul oleh Ancelotti. Namun, dia tak gusar apalagi panik. Sebaliknya, dia cukup optimistis. Dia menilai timnya siap meladeni Die Schwarzgelben.

- Advertisement -

“Kami tahu, saat ini kami sedang diterpa badai cedera. Namun, sepak bola bukan hanya masalah fisik. Taktik dan strategi juga bisa memiliki peran penting dalam permainan. Lagi pula, mental dan motivasi kami masih baik-baik saja hingga saat ini,” kata mantan pelatih AC Milan tersebut dikutip Kicker. 

Ancelotti juga mengakui belum puas dengan performa anak asuhnya sepanjang pramusim. Ia bertekad untuk meningkatkan kualitas permainan saat melawan Dortmund nanti.

- Advertisement -

“Ini adalah momen (pramusim) terpenting. Kami harus segera bangkit. Kami bermain sangat buruk ketika kalah dari Milan dan Liverpool. Melawan Dortmund, kami sudah siapkan strategi apik,” tambah Ancelotti.

- Advertisement -

More From Author

Kilas Balik Piala Dunia 2014

Kilas Balik Piala Dunia 2010

Kilas Balik Piala Dunia 2006

Kilas Balik Piala Dunia 2002

Kilas Balik Piala Dunia 1998

Kilas Balik Piala Dunia 1994

Kilas Balik Piala Dunia 1990

Kilas Balik Piala Dunia 1986

Kilas Balik Piala Dunia 1982

Kilas Balik Piala Dunia 1978

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img