Hadapi Indonesia di UEA, Begini Persiapan Khusus Timnas Vietnam

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Footbal5Star.com, Indonesia – Timnas Vietnam sudah mulai melakukan pemusatan latihan jelang sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dipusatkan di Uni Emirat Arab (UEA). Pelatih Park Hang-seo mulai menggenjot para peminnya di Hanoi. Secara khusus, pelatih asal Korea Selatan itu fokus pada satu hal, yakni aklimatisasi.

Akan menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA, cuaca jadi perhatian utama Park Hang-seo. Pada Juni nanti, suhu udara di Dubai akan berkisar 28–40 derajat celsius. Untuk menyiasatinya, dia membiasakan para pemain timnas Vietnam berlatih dan bermain pada suhu tersebut.

Para pemain timnas Vietnam menjalani pemusatan latihan di Hanoi sejak 8 Mei hingga 26 Mei.
zingnews.vn
- Advertisement -

Pada dua hari awal pemusatan latihan, timnas Vietnam digembleng Park Hang-seo jelang tengah hari, tepatnya pukul 10.30. Minggu (9/5/2021), suhu udara Kota Hanoi yang jadi tempat pemusatan latihan The Golden Star Warriors mencapai 33 derajat celsius.

Sejatinya, Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sudah punya rencana khusus. Mereka merencanakan timnas Vietnam menjalani pemusatan latihan tahap pertama di Quy Nhon, lalu lanjut di Hanoi. Quy Nhon yang terletak di Privinsi Binh Dinh dipilih karena memiliki cuaca yang mirip dengan Uni Emirat Arab. Namun, rencana itu lantas dibatalkan.

Vietnam Hanya Jalani Satu Uji Tanding

Timnas Vietnam hanya akan menjalani satu uji tanding sebelum melawan timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.
zingnews.vn

Bukan hanya itu perubahan rencana timnas Vietnam menyongsong tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim asuhan Park Hang-seo juga dipastikan hanya menjalani satu uji tanding. Mereka akan menghadapi Yordania pada 31 Mei di Dubai.

Awalnya, The Golden Star Warriors dijadwalkan menjalani dua uji tanding. Selain dengan timnas Yordania, Luong Xuan Truong cs. direncanakan melawan Binh Dinh pada 17 Mei. Namun, karena pemusatan latihan urung digelar di Quy Nhon, laga itu dibatalkan.

Pada pemusatan latihan kali ini, Park Hang-seo memanggil 35 pemain ke timnas Vietnam. Itu termasuk dua pemain yang masih berkutat dengan cedera, yakni Doan Van Hau dan Nguyen Trong Hoang. Mereka dijadwalkan melakukan pemusatan latihan hingga 26 Mei.

Di UEA nanti, timnas Vietnam akan menjalani laga pertama pada 7 Juni melawan timnas Indonesia. Berikutnya, pasukan Park Hang-seo menghadapi Malaysia pada 11 Juni dan UEA pada 15 Juni. Saat ini, mereka masih memuncaki klasemen Grup G dengan 11 poin.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img