Hadapi Indonesia, Timnas UEA Tak Mau Terkecoh

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Timnas UEA mengusung kewaspadaan tinggi jelang laga lawan timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (11/6/2021) pukul 23.45 WIB. Dua pemain Al Abyad, Walid Abbas dan Majed Hassan, menegaskan hal itu. Mereka mengatakan, tim asuhan Bert van Marwijk sama sekali tak meremehkan Tim Garuda.

Majed Hassan tak mau terkecoh oleh posisi timnas Indonesia di dasar klasemen dengan hanya meraih 1 poin. Begitu pula dengan hasil laga terakhir sang lawan yang dibantai Vietnam dengan empat gol tanpa balas. Dia menegaskan arti penting respek kepada lawan dan tetap waspada.

Majed Hassan tak mau terkecoh oleh posisi timnas Indonesia yang saat ini berada di dasar Grup G.
Twitter @UAEFNT
- Advertisement -

Gelandang asal Shabab Al Ahli itu meyakini laga lawan Indonesia tak akan mudah. Kepada laman resmi Asosiasi Sepak Bola UEA (UAEFA), dia mengatakan, meremehkan Indonesia tak ada dalam kamus Al Abyad. Menurut dia, fokus dan motivasi akan tetap sama demi tampil lebih baik dan meraih hasil positif seperti saat melawan Malaysia dan Thailand.

Lebih lanjut, Hassan menilai Indonesia bisa sangat berbahaya bagi timnas UEA karena satu hal. Itu adalah motivasi untuk membuktikan diri setelah gagal menuai kemenangan dalam 7 laga yang telah dilakoni pada Putaran II Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Hal itu sangat dipahami oleh semua anggota skuat Al Abyad.

Timnas UEA Belum Pikirkan Vietnam

- Advertisement -

Sementara itu, kapten Walid Abbas menegaskan timnas UEA belum memikirkan laga pamungkas lawan timnas Vietnam yang akan sangat menentukan posisi akhir di Grup G. Fokus saat ini, kata dia, hanyalah pada pertandingan berikut melawan timnas Indonesia.

Untuk laga nanti, Abbas berjanji timnas UEA akan berusaha menunjukkan kemampuan terbaik dan tak meremehkan lawan. “Keseriusan dan komitmen adalah moto kami pada tahap ini. Kami menjalani setiap laga dengan kekuatan sama dengan satu tujuan, yaitu memetik kemenangan dan merebut 3 poin,” ujar dia seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEAFA.

Walid Abbas menegaskan timnas UEA hanya fokus pada laga lawan Indonesia pada saat ini.
Twitter @UAEFNT
- Advertisement -

Abbas menambahkan, tim asuhan Bert van Marwijk selalu fokus dari pertandingan ke pertandingan. Mereka tak pernah memikirkan laga yang belum ada di depan mata. “Setelah menghadapi Malaysia dan Thailand, kini kami harus menjalani laga lawan Indonesia. Setelah itu, barulah memikirkan laga terakhir melawan Vietnam,” ucap bek berumur 35 tahun itu.

Walid Abbas berharap para fan akan kembali memberikan dukungan penuh saat timnas UEA melawan Indonesia di Stadion Zabeel nanti. Dia mengakui kehadiran mereka sangat berpengaruh dalam menambah motivasi pada semua anggota tim.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img