Hadapi Real Madrid, Juergen Klopp Andalkan Magi Anfield

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Juergen Klopp antusias menyambut hasil undian babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Liverpool dengan Real Madrid. Pria asal Jerman itu tak gentar meskipun sempat dua kali dikalahkan Los Blancos pada laga final. Secara khusus, dia berharap pada magi Anfield.

Bagi Klopp, bersua Madrid pada babak 16 besar adalah hal menarik. Pasalnya, dia lebih sering menghadapi raksasa Spanyol itu pada babak final. Hasil undian pun dinilai tak mengejutkan karena sebagai runner-up grup, Liverpool hanya punya 4 kandidat calon karena 3 klub Inggris lain tampil sebagai juara grup.

Juergen Klopp menyambut positif hasil undian babak 16 besar Liga Champions.
Getty Images
- Advertisement -

“Saya tahu kamiu telah menghadapi Real Madrid dalam beberapa final terakhir. Namun, yidak terlalu sering kedua klub bertemu pada dua leg. Jadi, kami sangat menantikan hal itu,” urai Jurgen Klopp soal hasil undian babak 16 besar Liga Champions seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Manajer yang memasuki musim ketujuh di Liverpool itu menambahkan, “Real punya rekor terbaik di Eropa. Kami tahu hal ini. Namun, kami juga tahu bahawa rekor kami pun tidaklah terlalu buruk. Di atas segalanya, kami tahu kami punya Anfield dan semua orang sudah tahu apa artinya.”

Pertemuan dengan Real Madrid diharapkan Juergen Klopp dapat jadi motivasi bagi Liverpool.
Getty Images

Juergen Klopp Harapkan Dampak Positif

- Advertisement -

Menurut Juergen Klopp, bersua Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions pada Februari dan Maret tahun depan sangatlah bagus. Hal itu, kata dia, bisa jadi tambahan motivasi bagi Mohamed Salah dkk. untuk meningkatkan diri sehingga bisa berada dalam performa terbaik ketika tiba saatnya melawan Los Blancos.

“Ini benar-benar hasil undian yang sangat bagus. Undian yang sangat menarik. Kedua pertandingan masih beberapa bulan lagi, tapi orang-orang sudah bisa membayangkan seperti apa atmosfernya. Ada banyak laga yang harus dilakoni sebelum itu. Tentu saja, kami akan fokus pada setiap laga. Namun, tentu saja, hasil undian ini memberi kami sesuatu yang pantas untuk dinantikan,” ucap Klopp lagi.

Pertemuan terakhir Liverpool vs Real Madrid di Anfield berakhir imbang 0-0.
Getty Images
- Advertisement -

Lalu, apakah Anfield akan jadi kunci pada pertandingan melawan Real Madrid? Melihat rekor Liverpool melawan Los Blancos, ucapan Klopp sepertinya kurang relevan. The Reds sudah 3 kali menjamu lawan yang satu ini di Anfield dan hasilnya merata, yakni sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Pada jamuan pertama, 10 Maret 2009, Liverpool membantai Madrid 4-0. Namun, pada 22 Oktober 2014, giliran Los Blancos yang berpesta 3-0. Adapun pertemuan terakhir Liverpool dengan Madrid di Anfield terjadi pada leg II perempat final Liga Champions 2020-21. Ketika itu, pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img