Hadapi UEA, Timnas Vietnam Takut Senasib dengan Indonesia

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Vietnam ketar-ketir menatap pertandingan lawan timnas UEA pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/6/2021). Pasalnya, Que Ngoc Hai cs. harus tampil tanpa didampingi pelatih Park Hang-seo yang terkena skors akibat akumulasi kartu kuning.

Coach Park mendapatkan kartu kuning saat timnas Vietnam menang 2-1 atas Malaysia, Jumat (11/6/2021). Pelatih asal Korsel itu dihukum wasit karena menghardik Liridon Krasniqi yang melanggar keras salah seorang pemainnya. Itu jadi kartu kuning kedua di ajang ini. Sebelumnya, dia juga dikartu kuning pada laga lawan Thailand, dua tahun silam.

Park Hang-seo tak boleh mendampingi timnas Vietnam setelah menerima 2 kartu kuning.
zingnews.vn
- Advertisement -

Tampil tanpa pelatih utama saat melawan UEA, The Golden Star Warriors mengikuti jejak timnas Indonesia. Pada Jumat lalu, Tim Garuda juga tak didampingi pelatih Shin Tae-yong gara-gara hal yang sama. Hasilnya, Evan Dimas cs. digasak lima gol tanpa balas oleh anak-anak asuh Bert van Marwijk.

Pakar sepak bola Vietnam, Phan Anh Tu, mengaku cemas oleh hal itu. Dia terang-terangan menyebut ketiadaan Park Hang-seo di pinggir lapangan akan jadi kerugian besar bagi timnas Vietnam. Bukan apa-apa, pelatih asal Korsel tersebut sama sekali tak bisa berkomunikasi dengan tim sepanjang pertandingan nanti.

Timnas Vietnam Ditangani Lee Young-jin

- Advertisement -

Phan Anh Tu melihat setidaknya ada dua kerugian besar timnas Vietnam tanpa Park Hang-seo. Pertama, soal motivasi. “Ketiadaan Coach Park adalah ketidakberuntungan bagi kami. Setiap pelatih punya cara tersendiri dalam mengekspresikan dirinya di pinggir lapangan. Cach Park keras dan emosional. Itu membuat para pemain lebih termotivasi,” ucap dia seperti dikutip Football5star.com dari Zing News.

Adapun hal kedua terkait evalusi permainan timnas Vietnam. “Dia adalah seorang pelatih yang selalu mengamati secara cermat saat duduk di bangku ofisial tim. Dia selalu mengikuti perkembangan pertandingan dan mampu menangkap situasi-situasi penting di lapangan,” kata Anh Tu lagi.

Lee Young-jin akan memimpin timnas Vietnam saat laga lawan timnas UEA.
zingnews.vn
- Advertisement -

Tanpa Park Hang-seo, kendali timnas Vietnam saat lawan timnas UEA akan berada di tangan asistennya, Lee Young-jin. Dia memang dikenal sebagai orang kepercayaan Coach Park. Sempat berganti-ganti asisten, Coach Park tak pernah mengganti sosok yang satu ini.

Fakta tersebut membuat Phan Anh Tu cukup tenang. Dia meyakini chemistry itu akan membuat dampak ketiadaan Park Hang-seo saat lawan UEA agak tereduksi. Apalagi, Coach Park diyakini sudah menyiapkan semua opsi terkait taktik dan strategi untuk laga nanti.

[better-ads type=’banner’ banner=’156437′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img