Hajime Moriyasu: Sepak Bola Jepang Sudah Standar Dunia

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu, mengatakan bahwa kemenangan 2-1 melawan Jerman adalah momen bersejarah. Moriyasu mengatakan bahwa sepak bola Jepang saat ini sudah standar dunia.

Jepang secara luar biasa berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 di matchday pertama Piala Dunia 2022 Grup E, (23/11/22).

Jerman vs Jepang - Piala Dunia 2022 - CBS Sprots
CBS Sports
- Advertisement -

Laga ini hanya berselang sehari setelah Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina juga dengan skor 2-1. Moriyasu sangat senang akan hal ini.

“Saya percaya ini adalah momen bersejarah, kemenangan bersejarah, untuk sedikitnya,” kata Moriyasu seperti dilansir Football5Star.com dari The Guardian.

- Advertisement -

“Jika saya memikirkan perkembangan sepak bola Jepang, kami telah membangunnya. Ini kejutan besar dan kami sekarang mencapai standar dunia. Kami melihat Arab Saudi dengan kemenangan mengejutkan, jadi kami menunjukkan kemampuan sepak bola Asia kami.”

Hajime Moriyasu Berterima Kasih kepada Bundesliga

Hajime Moriyasu Sepak Bola Jepang Sudah Standar Dunia (Kyodo News)
Kyodo News

Jepang memiliki banyak pemain yang bermain di Bundesliga, dua diantaranya Ritsu Doan dan Takuma Asano mencetak gol ke gawang Jerman.

- Advertisement -

Selain itu mereka juga punya Kaoru Mitoma dan Takehiro Tomiyasu yang bermain di Premier League. Moriyasu berterima kasih kepada dua liga itu.

“Dari enam skuat kami, empat bermain di Bundesliga, dua di Premier League. Mereka bertarung di liga-liga tangguh yang sangat kuat ini. Mereka telah membangun kekuatan mereka,” ujar Moriyasu.

“Jadi dalam konteks itu, jika liga-liga tersebut telah berkontribusi pada perkembangan pemain Jepang kami, saya menghargainya dan saya sangat berterima kasih untuk itu.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img