Hanif Sjahbandi Ungkap Alasan Banting Setir Jadi Youtuber

BACA JUGA

Hanif Sjahbandi Ungkap Alasan Banting Setir Jadi Youtuber 2

Football5star.com, Indonesia – Bintang Arema FC, Hanif Sjahbandi, menjadi salah satu pemain yang beralih profesi menjadi youtuber selama terhentinya Liga 1 2020. Ia mengaku terjun ke dunia entertainment hanya untuk mengisi waktu sembari menunggu kembali bergulirnya kompetisi.

Hanif bukanlah satu-satunya bintang Arema FC yang beralih profesi menjadi youtuber di masa pandemi ini. Penyerang Singo Edan, Dendi Santoso juga belakangan mengisi waktunya dengan membuat konten di kanal Youtube pribadinya.

- Advertisement -

“Sebenarnya Youtube ini untuk mengisi waktu selama pandemi, agar kita produktif. Daripada di rumah tidak ngapa-ngapain,” ungkap Hanif Sjahbandi seperti dikutip www.football5star.com dari laman Wearemania.

https://www.instagram.com/p/CD5VMcdjrXL/

“Ketika sepak bola dimulai, otomatis kami pemain sepak bola, bukan Youtuber, saya tetap fokus di sepak bola, soal lanjut atau tidak lihat saja nanti,” kata Hanif menambahkan.

Selama beberapa bulan menjadi youtuber, Hanif mengaku mendapat banyak ilmu dan pengalaman baru. Salah satu ilmu yang ia dapat adalah public speaking. Menurut Hanif, kemampuan public speaking bakal berkontribusi besar dalam kariernya sebagai pemain sepak bola.

“Banyak pelajaran yang saya dapatkan, belajar ngomong di depan kamera, ngomong dengan orang lain, banyak, bertemu dengan orang-orang yang sebelumnya belum pernah ketemu.”

“Beberapa kali saya juga bikin konten di luar sepak bola, banyak ilmu baru yang saya dapatkan,” tutup pemain yang pernah menimba ilmu bersama Manchester United itu.

[better-ads type=’banner’ banner=’156417′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img