Hanis Saghara, Striker Timnas U-23 Indonesia yang Terinspirasi Bambang Pamungkas

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Striker timnas U-23 Indonesia, Hanis Saghara, mengaku terinspirasi dengan Bambang Pamungkas dalam kariernya sebagai pesepak bola. Dia mengaku kagum karena Bambang punya loncatan tinggi meski posturnya rata-rata orang Indonesia.

Seperti diketahui, Hanis memang jadi salah satu pemain yang diandalkan oleh Shin Tae-yong. Dia sempat dibawa oleh Shin di Piala AFF 2020. Pada Piala AFF U-23 2022, namanya pun kembali termasuk dalam daftar yang akan dibawan Shin ke Kamboja.

Shin Tae-yong Soroti Emosional Pemain Timnas U-23 Indonesia
PSSI
- Advertisement -

Penyerang Persikabo itu mengaku tahu sepak bola awalnya dari Lionel Messi. Lalu, lama-lama, dia mulai mengenal pesepak bola asal Indonesia. Matanya pun tertuju kepada Bambang Pamungkas.

“Dari kecil saya melihat idola saya Lionel Messi saat masih di Barcelona. Kemudian bapak mulai mengenalkan saya terhadap sepak bola. Lalu ikut SSB Indonesia Muda di Bojonegoro. Mulai kelas 5 SD saya menekuni sepak bola,” ungkap Hanis Saghara dikutip dari kanal YouTube PSSI.

Timnas U-23 Indonesia, Bagus Kahfi, Hanis Saghara, Witan Sulaeman - PSSI
PSSI
- Advertisement -

“(Bambang) juga idola saja. Walau posturnya tidak terlalu tinggi, tapi dia lincah dan jumping heading-nya tinggi sekali,” sambung dia.

Hanis Saghara Bermimpi Main di Luar Negeri

Bersama Shin, Hanis jelas berharap bisa mendapatkan banyak ilmu untuk kariernya ke depan kelak. Apalagi, belakangan mulai banyak anak asuh Shin yang menarik minat klub-klub luar negeri.

Timnas U-23 Indonesia Terlecut dengan Kalimat yang Dilontarkan Shin Tae-yong
PSSI
- Advertisement -

“Pastinya saya sangat ingin main di luar negeri. Kalau seumpama ada tawaran, Insyaallah saya ambil tawaran itu,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img