Hans Hateboer dan Steven Bergwijn Dicoret dari Skuat Timnas Belanda

BACA JUGA

gamespool
Hans Hateboer dan Steven Bergwijn Dicoret dari Skuat Timnas Belanda 3

Football5star.com, Indonesia – Frank de Boer resmi mengumumkan 26 nama yang bakal memperkuat timnas Belanda di ajang Euro 2020 bulan depan. De Boer memutuskan untuk mencoret Hans Hateboer dan Steven Bergwijn dari skuatnya.

Pencoretan Steven Bergwijn bukanlah sesuatu yang mengagetkan. Pemain berusia 23 tahun itu memang gagal menunjukkan penampilan konsisten semenjak pindah ke Tottenham Hotspur pada Januari 2020 lalu. Ia hanya mampu menyumbang empat gol dan delapan assist dari 51 penampilan.

- Advertisement -

Hans Hateboer juga tak banyak mendapat menit bermain bersama Atalanta musim ini. Ia sempat absen selama dua bulan karena menderita cedera pergelangan kaki. Hateboer kembali mengalami cedera ketika memperkuat Atalanta pada partai pamungkas Liga Italia akhir pekan lalu.

Hans Hateboer - Belanda - Euro 2020 - Frank de Boer - Steven Bergwijn - Getty Images
Getty Images

Satu nama yang menjadi sorotan di dalam skuat pilihan Frank de Boer kali ini adalah, Wout Weghorst. Penyerang 28 tahun itu akhirnya dipercaya memperkuat timnas Belanda setelah tampil gemilang bersama Wolfsburg . Weghorst akan bersaing dengan Donyell Malen, Memphis Depay dan Luuk de Jong demi tempat di starting XI timnas Belanda.

Belanda tergabung di dalam grup B bersama dengan Austria, Makedonia Utara dan Ukraina. Mereka akan menghadapi Ukraina di partai pembuka grup B pada 13 Juni mendatang.

DAFTAR PEMAIN TIMNAS BELANDA UNTUK EURO 2020

Kiper: Jasper Cillessen (Valencia), Maarten Stekelenburg (Ajax), Tim Krul (Norwich City)

Belakang: Matthijs de Ligt (Juventus), Daley Blind (Ajax), Stefan de Vrij (Inter Milan), Jurien Timber (Ajax), Denzel Dumfries (PSV), Patrick van Aanholt (Crystal Palace), Nathan Ake (Manchester City), Owen Wijndal (AZ)

Tengah: Frenkie de Jong (Barcelona), Ryan Gravenberch (Ajax), Gini Wijnaldum (Liverpool), Donny van de Beek (Manchester United), Marten de Roon (Atalanta), Davy Klaassen (Ajax), Toon Koopmeiners (AZ)

Depan: Memphis Depay (Lyon), Luuk de Jong (Sevilla), Wout Weghorst (Wolfsburg), Quincy Promes (Spartak Moskow), Cody Gakpo (PSV), Donyell Malen (PSV), Steven Berghuis (Feyenoord)

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img