Masih Berumur 18 Tahun, Florian Wirtz Tak Boleh Diusik

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Ayah sekaligus agen Florian Wirtz, Hans-Joachim Wirtz, mengatakan bahwa putranya hanya ingin fokus membela Bayer Leverkusen dan timnas Jerman. Ia memastikan Wirtz tak akan meninggalkan Leverkusen dalam waktu dekat.

- Advertisement -

Wirtz sukses mencuri perhatian klub-klub besar semenjak menjalani debutnya bersama tim utama Die Werkself pada musim 2019-20 lalu. Kini, pemain berusia 18 tahun itu memiliki koleksi 15 gol dan 13 assist dari 55 penampilannya di semua kompetisi.

Florian Wirtz - Bayer Leverkusen - Bild
Bild

“Florian masih sangat muda dan masih punya beberapa hal yang harus ia kembangkan. Saya tak ingin menganggu perkembangannya dengan berbagai rumor transfer,” ujar Hans-Joachim kepada SportBild.

“Target terdekat Florian saat ini adalah bermain bersama tim nasional di Piala Dunia 2022. Oleh karena itu, dia harus bisa melanjutkan perkembangannya dengan tenang,” katanya menambahkan.

LIMA KLUB RAKSASA PANTAU PERKEMBANGAN FLORIAN WIRTZ

Wirtz masih terikat kontrak bersama Bayer Leverkusen hingga musim panas 2026. Ia pun tidak memiliki release clause di dalam kontraknya dengan Die Werkself.

Kedua hal tersebut sama sekali tidak menghalangi ketertarikan sejumlah klub raksasa Eropa. Menurut SportBild, lima klub raksasa yang saat ini sedang memantau Wirtz adalah Bayern Munich, Real Madrid, Manchester City, Manchester United serta Chelsea.

Florian Wirtz - Bayer Leverkusen - Eurosport
Eurosport

Dalam laporannya, SportBild mengatakan bahwa Real Madrid menjadi klub yang paling lama memantau perkembangan sang pemain. Wirtz disebut sudah masuk radar Los Blancos sebelum menjalani debut kompetitifnya bersama Leverkusen.

Sejumlah media Jerman mengatakan bahwa Die Werkself akan mempertahankan Wirtz hingga dua atau tiga tahun ke depan. Setelahnya, Wirtz baru akan dijual dengan banderol 100 hingga 120 juta Euro.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img